Jadi Narsum Talk Show Hari Aids Sedunia, Ini yang Disampaikan AKP Suyono

Polres Trenggalek  – Peringatan hari Aids sedunia yang digagas oleh Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Trenggalek berlansung semarak. Selain memberikan dukungan pengamanan, Polres Trenggalek juga mengirimkan anggota terbaiknya yakni AKP Suyono, S.H., M.H. sebagai salah satu narasumber utama.

Turut hadir dalam acara yang dikemas dalam bentuk jalan sehat dan talkshow tersebut antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si, Kabid PPKB Dinkes Prastowo, Pembina Genre Jatim Cak Suud dan Plt Kepala Puskesmas Durenan dr Murti Rukiyandari.

Dalam kesempatan tersebut AKP Suyono menyampaikan bahwa jajaran Polres Trenggalek selama ini turut membantu mensosialisasikan terkait dengan bahaya Narkoba dan seks bebas yang salah satunya dapat berakibat penyakit HIV atau Aids.

“Hampir setiap saat, ketika berkunjung ke desa binaan atau sekolah-sekolah Bhabinkamtibmas yang ada dimasing-masing desa menyampaikan hal tersebut.” Ungkap AKP Suyono

“Tujuannya, selain membentuk karakter dan kepribadian generasi muda juga agar terhindar dari HIV atau Aids itu sendiri” Imbuhnya

Lebih lanjut AKP Suyono yang juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Trenggalek ini menuturkan, dalam pelaksanaannya agar lebih mengena dengan cakupan yang lebih luas, pihak Kepolisian juga menggandeng kelompok masyarakat, ormas hingga komunitas generasi millenial.

“Pada intinya, kami berupaya keras mendukung program pemerintah daerah termasuk dengan dinas kesehatan dan puskesmas setempat” Ucap Perwira Pertama dengan tiga balok dipundak tersebut.

Sebagai penutup, AKP Suyono mengajak masyarakat agar tidak melakukan diskriminasi terhadap ODA. Tidak hanya individu tetapi juga instansi atau lembaga. Yang perlu dilakukan adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat terkait penyait HIV atau Aids disamping memberikan pendampingan kepada ODA.

Related Post