Jadi Narsum di Kemenag Trenggalek, AKBP Didit BWS: Bangun Semangat Pelajar Cinta NKRI

Trenggalek – Keragaman Indonesia sangatlah luar biasa banyaknya. Indonesia yang terdiri dari 34 provinsi, 514 Kabupaten/kota dengan aneka ragam adat dan budayanya merupakan anugerah yang harus dijaga sebagai kesatuan utuh pemersatu bangsa seperti yang dicita-citakan the founding father Indonesia. Satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. saat menjadi nara sumber utama dalam kegiatan `Penguatan Wawasan Islam Rahmmatan Lil Alamin dan Multikultural `di Kantor Kemenag Kabupaten Trenggalek. Kamis (19/08).

Dalam acara yang dihadiri oleh pejabat utama Kemenag dan perwakilan siswa SMA/SMK se Kabupaten Trenggalek tersebut, AKBP Didit memaparkan tentang pentingnya menerapan 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sebagai dasar dalam berperilaku, berbangsa dan bernegara.

“Persatuan wajib kita rawat bersama. Salah satunya adalah memahami kembali konsep 4 pilar kebangsaan.” Jelas AKBP Didit

Lebih lanjut AKBP Didit mengatakan, ancaman yang berpotensi memecah belah bangsa Indonesia saat ini adalah merebaknya aksi intoleransi, radikalisme, isu rasisme dan pluralisme. Pro kontra terkait hal tersebut akan sangat mudah ditemukan melalui berbagai platform media sosial.

“Pelajar sebagai generasi millenial, generasi masa depan harus bijak dan berfikir kritis terhadap informasi. Ditelaah, dianalisa dan dicari sumber informasi yang valid.” Imbuhnya

Masih kata AKBP Didit, pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut tumbuh kecintaan terhadap negara dan bangsa, membangun jiwa nasionalisme yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur serta meningkatkan semangat patriotisme dengan selalu menjaga persaudaraan dan persatuan.

“Banggalah menjadi Indonesia, rumah kita bersama.” Pungkasnya

Trenggalek

Related Post