Intip Serunya Lomba Kemerdekaan di Kantor Dinsos Surabaya

Bangga Surabaya – Beragam cara dan kegiatan pun dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI). Seperti memasang bendera merah putih dan mengadakan beragam perlombaan seru.

Lomba seru itu tak hanya digelar di kalangan masyarakat sipil, tapi juga instansi kantor pemerintah. Mereka ikut bersuka cita dengan perlombaan yang digelar di tempat masing-masing.

Salah satunya di lingkungan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu, mengadakan beragam lomba menarik yang diikuti seluruh karyawan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya, Supomo mengatakan, lomba itu diikuti oleh karyawan dari masing-masing bidang di Dinsos Surabaya. Ada yang mewakili dari bagian Pusdasos (Pusat Pemberdayaan Sosial), Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Driver Ambulance, UPTD Liponsos, Kampung Anak Negeri (Kanri), Griya Werdha (Griwer), hingga Satgas Permakanan.

“Selain lomba, kita juga adakan kegiatan bazar dan penjualnya juga dari perwakilan karyawan di masing-masing bidang,” kata dia saat ditemui di sela acara yang berlangsung di halaman kantor Dinsos Surabaya, Kamis (15/08/19).

Ada beragam lomba yang dihadirkan dalam HUT Kemerdekaan kali ini. Diantaranya, lomba estafet kaos, estafet pingpong, hingga makan pisang.

Namun, diantara lomba tersebut, yang paling menarik adalah estafet kaos. Setiap regu yang terdiri dari lima orang, harus beradu cepat bergantian memakai dan melepas kaos. Akan tetapi, terlihat beberapa peserta seringkali salah dalam memasukkan lubang kaos. Lubang kaos yang mestinya digunakan untuk tangan, masuk ke dalam kepala.

Hasilnya, gelak tawa pun pecah.  Tawa mereka begitu lepas saat melihat berbagai momen lucu itu. Bahkan, Kepala Dinas Sosial Surabaya, bersama beberapa Kepala Bidang, ikut mencoba perlombaan estafet kaos tersebut.

Supomo menjelaskan, selain bertujuan untuk menyemarakkan HUT ke-74 RI, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan kumpul bersama karyawan di lingkungan Dinas Sosial. “Mudah-mudahan dengan acara seperti ini semakin terjalin keakraban antar sesama karyawan,” kata Supomo.

Selain perlombaan dan bazar, kegiatan ini juga dimeriahkan grup band binaan dari Kampung Anak Negeri (Kanri). Tak heran, halaman kantor Dinsos Surabaya sontak ramai. Karyawan dari masing-masing bidang, ikut larut dalam kegembiraan di momen kemerdekaan itu. (*)

Sumber : Pemkot Surabaya

Pemkot Surabaya Surabaya

Related Post