JatimTerkini.com
Terkini

Intensifkan Edukasi Prokes, Satlantas Trenggalek Bagikan Masker Gratis

Polres Trenggalek – Terus bertambahnya angka terkonfirmasi Covid-19 membuat jajaran Kepolisian di Trenggalek lebih meningkatkan intensitas sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai respon cepat untuk memutus mata rantai Covid-19.

Sejumlah petugas yang merupakan anggota Satlantas Polres Trenggalek dikerahkan untuk menyampaikan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan sebagai proteksi diri terhadap penularan Covid-19.

“Iya benar, setiap hari anggota kita sebar di beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian. Selain patroli Kamtibmas juga melakukan edukasi prtotokol kesehatan.” Ujar Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. saat dikonfirmasi oleh tim redaksi di ruang kerjanya. Jum`at, (11/6).

Lebih lanjut AKP Imam menegaskan, petugas dilapangan dibekali dengan masker yang dapat dibagikan kepada masyarakat. Sedikitnya 500 masker disiapkan setiap harinya.

Untuk pagi ini tambah AKP Imam, sasaran patroli meliputi pasar jarakaan, pasar sore, pasar subuh dan area pertokoan di sepanjang jalan Soekarno-Hatta, Panglima Sudirman hingga seputaran alun-alun Trenggalek.

“Saat menemukan warga yang tidak patuh protokol kesehatan, tidak pakai masker misalnya, kami berikan teguran dan peringatan kemudian diberikan edukasi dari hati-kehati dan humanis agar pesan yang disampaikan bisa lebih mudah diterima dan diimplemetasikan dalam aktivitas sehari-hari” Imbuhnya.

AKP Imam menuturkan, dari laporan hasil kegiatan hari ini, masih ditemukan sejumlah masyarakat yang lalai tidak menggunakan masker. Hal ini tentu harus menjadi perhatian tidak hanya kepolisian tetapi semua pihak agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan semakasimal mungkin dan Trenggalek bisa segera beralih menjadi zona kuning.

Menurutnya, kejadian di beberapa daerah seperti Kudus dan Bangkalan pasaka lebaran harusnya menjadi pelajaran agar tidak sampai terjadi di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Pandemi belum berakhir. Tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan” Pungkasnya.

Related posts

PGN Tingkatkan Penyaluran Gas Ke Pembangkit Listrik Muara Tawar PLN

redaksi

Humas Polda Jatim Raih 2 Kategori Penghargaan dari Div Humas Polri

Adhis

Komitmen Tidak Menyalahgunakan Narkoba, Personel Bidpropam Polda Jatim Tandatangani Pakta Integritas