INSPEKTORAT KPU RI REVIU SAKIP DI JAWA TIMUR

35 views

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Hari ini sampai tiga hari kedepan (27-30/8), Tim Inspektorat Sekretariat Jenderal KPU RI akan melakukan reviu/ evaluasi terhadap implementasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur Tahun 2018. Reviu SAKIP dilakukan di aula kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Ketua Tim Reviu Implementasi SAKIP, Donny Irfany mengungkapkan tujuan reviu atau evaluasi implementasi SAKIP tahun 2018 ini adalah untuk melihat sejauhmana implementasi SAKIP yang terlaksana di masing-masing satker, memberikan bobot implementasi SAKIP, memberikan saran dan rekomendasi perbaikan serta monitoring.

“Kita pada kesempatan ini akan sama-sama mengevaluasi apa saja yang perlu diperbaiki di masing-masing lembaga. Berikutnya setiap satker akan menerima bobot penilaian implementasi SAKIP yang ada skalanya,” tutur Donny (27/8/2019).

Donny mengimbuhkan, “Karena ini merupakan evaluasi yang pertama, maka hasil evaluasi akan menjadi saran dan rekomendasi perbaikan SAKIP tahun 2020. Lalu selanjutnya akan dilakukan evaluasi SAKIP yang kedua”.

Sebagaimana disampaikan Donny pula, setiap satker penting mengimplementasikan SAKIP sesuai aturan dan mengetahui pengukuran kinerja yang tepat.

Reviu SAKIP KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota ini sekaligus sebagai persiapan menghadapi reviu implementasi SAKIP oleh Kemenpan-RB.

Tim Inspektorat Sekjen KPU RI yang mendampingi KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota yakni, Donny Irfany, Ika Putri N, Irwan Katili, Siti Djubaidah, M. Ali Imron.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

KPU Jatim pemilu Pilgub Jatim Politik

Posting Terkait