JatimTerkini.com
Kediri Raya

Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un Ada Warga Meninggal Dunia, Kapolsek Dongko Ikut Proses Gali Makam

Polres Trenggalek – Inna lillahi wa inna ilaihi raaji’un ada kabar duka, warga Pandean meninggal dunia. Mendengar hal itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., langsung bergegas untuk bertakziah ke rumah duka dan kemudian ikut membantu proses penggalian dari persiapan pemakaman yang berlokasi di tempat pemakaman umum (TPU) Jatuh.

Sewaktu ditemui dilokasi pemakaman, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengatakan, sebelumnya saya ucapkan duka mendalam kepada almarhum. Semoga amal ibadahnya diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan selalu tabah.

“Saya pribadi mengucapkan duka mendalam kepada almarhum, semoga husnulkhatimah dan keluarga yang ditinggalkan selalu tabah,” ujarnya.

Disini saya ikut persiapkan makam bersama warga, karena agar selalu ingat akan maut pasti menjemput dan memberikan semangat kepada para penggali kubur karena tak semua orang kuat dan gagah dapat melakukannya, apalagi orang kaya yang terbiasa hidup mewah. Selanjutnya alasannya disini pertama, kami ingin memenuhi salah satu hak orang yang meninggal dari orang yang hidup. Kedua, karena menggali kubur itu adalah amal mulia yang istimewa. Maka dari itu saya pribadi sebisa mungkin hadir dan membantu, kata Kapolsek Dongko.

Kemudian dari proses penggalian kubur itu jelas rasa kemanusiaan juga kebersamaan serta guyub rukun bisa terwujud secara alami dan mengapa kami ikut dalam proses penggalian karena untuk membuktikan jika Polisi adalah mitra masyarakat. Dan saya selaku Kapolsek ketika ikut membantu menggali kubur ini juga tidak merasa terhina akan tetapi malah membuat bangga karena bisa berpartisipasi langsung ditengah masyarakat. Tegasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Pentingnya Masker Disampaikan Siswa Sekolah Saat Cangkruk

Adhis

Perbankan Ramai di Hari Kerja Petugas Patroli Hadir Guna Antisipasi Kriminalitas

Adhis

Polsek Munjungan Bersama TNI Lakukan Sosialisasi Gempa Dan Tsunami di Kawasan Pesisir Pantai

Adhis