Inilah Bentuk Kedekatan Bhabinkamtibmas Pogalan Dengan Warga Binaannya

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satunya dengan aktif mengikuti kegiatan yasinan di rumah warga desa binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pogalan Polsek Pogalan Polres Trenggalek Bripka Sirod yang menghadiri kegiatan yasinan di rumah Bapak Suparman warga Rt 12 Rw 6 desa Pogalan Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek. Kamis (20/12) malam.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Disela sela acara tersebut Bhabinkamtibmas desa Pogalan Bripka Sirod menghimbau kepada masyarakat lebih aktif menjaga lingkungan dengan lebih mengaktifkan poskamling supaya tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan menjaga keamanan di wilayah desa Pogalan khususnya di tempat tinggal masing-masing,” ujar Bripka Sirod.

Bhabinkamtibmas desa Pogalan juga menambahkan dalam menjaga keamanan tak harus menjadi tugas Polisi saja namun masyarakat juga ikut berpartisipasi didalamnya. Contohnya, menginformasikan hal-hal yang mencurigaikan kepada Polisi dan masyarakat didalamnya harus berperan aktif.

“Apabila ada yang mencurigakan atau yang melakukan tindak pidana di tempat tinggal segera hubungi saya atau Polsek Pogalan,” ucap Bripka Sirod.

Bapak Suparman mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih atas kehadiran  Bhabinkamtibmas yang telah mengikuti yasinan dan memberikan himbauan  kepada warga.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjito, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Pogalan yang mengikuti  yasinan di rumah salah satu warga binaannya.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dapat menjalin silaturahmi yang baik dan mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujar AKP Warjito.

AKP Warjito  juga menambahkan selain itu dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara seperti ini sebagai bentuk pelayanan terbaik anggota Polri kepada masyarakat dan dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Pogalan.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih leluasa untuk menyampaikan apa saja keluhan kamtibmas yang ada di desa binaannya,” pungkas AKP Warjito.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek