Ini Yang Diperbuat M Syahrial Caleg PPP Sidoarjo, Saat Kasus Penyakit DBD Meningkat

93 views

 

(SIDOARJOterkini) – Kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) di Kabupaten Sidoarjo semakin meningkat, hal ini dikarenakan karena tingginya curah hujan dan kurangnya menjaga kebersihan lingkungan. Nyamuk Aides agepty akan cepat berkembang biak ditempat yang kotor dan genangan air. dan harus ada upaya untuk menekan perkembangbiakan nyamuk ini.

Berawal dari hal tersebut, H Mohamad Syahrial ST yang merupakan Caleg DPRD Sidoarjo dari PPP nomor urut 2 Dapil 1(Buduran, Sedati,  Sidoarjo) ini berinisiatif melakukan pencegahan DBD dengan melaksanakan penyemprotan fogging di Perum Kahuripan RW 8,9, Desa Sumput dan RW 6 Desa Ental Sewu.

“Kita perlu turun tangan membantu warga untuk meminimalisir dampak dari penyebaran wabah demam berdarah ini dengan memberantas nyamuk penyebab penyakit yang mematikan ini,” ucap Mohamad Syahrial, Minggu (10/2/2019).

Dijelaskan Mohamad Syahrial, pada hari ini pihaknya telah melakukan fogging terhadap 537 rumah warga, sebagai langkah antisipatif berkembangnya nyamuk Aides agepty di lingkungan ini.

“Usai dilaksanakan fogging hari ini diharapkan warga tetap waspada akan bahayanya penyakit DB ini, “tuturnya.

Sejatinya fogging yang dilaksanakan hari ini lanjut Caleg PPP ini, merupakan tindakan pencegahan lanjutan, yang lebih utama untuk masyarakat adalah selalu menjaga kebersihan, penerapan 3M Plus yakni, Menguras dan menyikat, Menutup penampungan Air dan Memanfaatkan barang bekas yang berpotensi, menjadi sarang nyamuk tetap harus dilakukan.

“Kita jaga diri, keluarga dan lingkungan kita agar terhindar dari segala penyakit,”ucapnya.

Fogging gratis ini selanjutnya akan dilakukan di 17 RT di RW 07 Desa Sumput pada hari Rabu besok (13/2).

“Minta doanya semoga pelaksanaan fogging besok juga berjalan lancar seperti hari ini, “harapnya.

Kegiatan yang dilakukan ini mendapat respon positif dari warga. Suhardiyatno Ketua RW 08 yang juga salah satu tokoh masyarakat di Desa Sumput misalnya, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan Mohamad Syahrial beserta timnya.

“Ini adalah sosialisasi yang lebih bermanfaat dari seorang calon anggota legislatif, kita mengapresiasi kepedulian yang dilakukan caleg muda ini. Insya Allah beliau terpilih nanti” ungkapnya.(cles)

 

sidoarjo sidoarjo terkini

Posting Terkait