Ini Pesan Wakapolsek Dongko Ketika Bersua Dengan Orang Tua Murid

 

Polres Trenggalek – Sambang dan tatap muka dengan masyarakat merupakan salah satu sarana kegiatan Kepolisian dalam  mendekatkan kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.
Hal ini juga dapat digunakan sebagai jembatan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum sekaligus dialogis dan sharing mengenai permasalahan kamtibmas.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Seperti dilakukan kali ini oleh Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki bersama anggotanya, saat kirimkan air bersih di SDN 5 Cakul, tak lupa di sempatkan untuk menghampiri para orang tua pelajar yang sedang menunggu kepulangan anaknya. Kamis (18/10)

Dalam kesempatan itu Wakapolsek Dongko Ipda Susila Basuki berpesan kepada para orang tua murid untuk senantiasa memperhatikan dan mengawasi anaknya ketika dirumah, dan mengingatkan untuk tidak bermain dengan Handphone saja karena hanya membuat anak malas belajar.

Tak lupa Wakapolsek Ipda Susila Basuki memberikan pesan agar ibu-ibu selalu berperan aktif untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, mengingat perkembangan situasi saat sekarang.
” Mari ciptakan suasana yang nyaman, janganlah termakan isu negatif melalui media sosial oleh orang yang tidak bertanggung jawab”, ucapnya.

Saat ditemui Ipda Susila Basuki mengatakan, ini adalah sebagai upaya membangun interaksi dan komunikasi dengan masyarakat sekaligus melindungi anak dari perilaku yang negatif. Ungkapnya.

Masih kata Ipda Susila Basuki mengatakan,  hal ini harus dilakukan guna memberikan pengetahuan kepada orang tua anak, Karena jika dibiarkan dan tidak diingatkan maka akan menyebabkan fatal”. Ujar Wakapolsek berkumis tipis ini.Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., membenarkan apa yang telah dilakukan Wakapolsek yang telah berikan pesan kepada  ibu-ibu muda tersebut.

“Diharapkan para orang tua lebih bisa mengontrol kegiatan anak-anaknya sepulang dari sekolah, serta di awasi apa yang dikerjakan dan siapa temannya serta bermain apa ia selama ini.” imbuh AKP Tri Basuki.

Semoga dengan kegiatan seperti itu dapat berdampak positif pada perilaku anak sehingga nantinya dapat tumbuh menjadi pribadi yang membanggakan orang tua.  Pungkas AKP Tri Basuki.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek