JatimTerkini.com
Kediri Raya

Ingat Keselamatan, Ingat Helm Saat Berkendara

Polres Trenggalek – Jauh ataupun dekat, mematuhi peraturan yang berlaku adalah kewajiban setiap pengemudi kendaraan bermotor. Kita tidak pernah tahu kapan kecelakaan bisa terjadi. Kata-kata itu disampaikan Aiptu Nurkosim kepada millenial saat berkendara tidak menggunakan helm di jalan rayo Jombok, itu pada malam tadi Jum’at ( 28/5 ).

Upayakan agar setiap anda keluar dengan menggunakan motor selalu helm melekat di kepala. Tidak akan terasa berat , mengendarai sepeda motor saja bisa kenapa memakai helm di kepala sulit. Itulah kebiasaan yang harus didisplinkan saat berkendara.

Itu merupakan imbauan petugas Polisi kepada warga untuk mengingatkan pentingnya penggunaan helm saat berkendara motor. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat mengingatkan kepada pengguna jalan pentingnya helm.

Keselamatan adalah fungsi paling utama, tak ada yang menjamin keselamatan Anda. Meski demikian, helm berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan benda-benda keras, seperti aspal, pohon, pembatas jalan, atau bahkan kendaraan lain.

Selain itu, peranan helm juga melindungi wajah (khususnya mata) dari angin, debu, kotoran, serta benda lainnya. Fungsi ini tidak kalah penting. Seringkali pengendara kehilangan konsentrasi karena gangguan-gangguan kecil di jalan. Meski kecil, tapi bisa berakibat fatal. Untuk itu, penting menggunakan helm ber-SNI (Standar Nasional Indonesia).

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Pengamanan Misa Kebaktian di Gereja,Petugas Polsek Durenan Lakukan Sterilisasi Pastikan Aman

Adhis

Patroli Polsek Dongko Beri Tanda Cat pada Aspal Jalan Berlubang

Adhis

Jelang Pilkades, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Ikuti Rapat Penyampaian Misi Visi Cakades

Adhis