JatimTerkini.com
Kediri Raya

Imbauan Tiga Pilar Dalam Pengurusan Izin Kegiatan Masyarakat

Polres Trenggalek – Aipda Siswanto Bhabinkamtibmas Polsek Pule desa Pakel bersama unsur tiga pilar desa Kades Paimen dan Babinsa Koramil 0806/10 Pule sambang ke warga desa binaanya itu pada Sabtu siang kemarin ( 29/5 ). Dalam kegiatan yang dilaksanakanya, unsur tiga pilar memberikan petunjuk dalam pelaksanaan kegiatan hajatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Aipda Siswanto bersama unsur tiga pilar desa saat kegiatan mengatakan, untuk kegiatan hiburan yang ada saat hajatan yang diperbolehkan cuma kegiatan hiburan elekton.

” Hiburan elekton maksimal dengan 6 pemain dan juga ijinya harus dilaksanakan dari rekomendasi pihak satgas desa dan juga dinas terkait yang membidangi. Kalau elekton tentunya kita arahkan rekomendasi dari dinas pariwisata,” katanya kemarin.

Seperti telah diketahui, Polri akan menerbitkan  izin kegiatan masyarakat tetapi tidak berdiri sendiri melainkan mendasari rekomendasi dari kementerian atau dinas atau instansi terkait. Hal itu menindak lanjuti hasil pertemuan Polri dan Menparkeraf ( Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif ).

Penerbitan izin kegiatan masyarakat wajib mendapat rekomendasi dari kementerian atau dinas atau instansi terkait. Olah raga dari Kemenpora atau dinas olah raga kegiatan event seni dan budaya dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif atau dinas pariwisata kegiatan keagamaan dari Kemenag atau Kanwil atau Kepala kantor serta even lainya yang sesuai dengan substansi kegiatanya.

Seluruh kegiatan masyarakat wajib mendapatkan rekomendasi dari satgas Covid-19 atau lembaga atau instansi yang berwenang menangani pandemi Covid-19.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Pergantian Jaga, Kondisi Sarpras Kepolisian Harus Siap Pakai

Adhis

Upaya Polres Trenggalek Berikan Rumah Layak Bagi Anggotanya

Adhis

Wakapolsek Kampak Pimpin Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Aktivitas Pasar Induk

Adhis