JatimTerkini.com
Kediri Raya

Imbau Warga Patuh Prokes, Polisi di Kampak Dialogis di Warkop

Polres Trenggalek – Petugas jaga Polsek Kampak Polres Trenggalek berpatroli ke tempat keramaian seperti warung kopi untuk mengimbau warga agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Gunawan dan Bripka Puguh Riyanto, S.H. pada Senin (31/05). Malam hari, Kedua Personil Polsek Kampak ini mengunjungi beberapa warung kopi di wilayah hukum Polsek Kampak, salah satunya adalah warung kopi yang terletak di Desa Bendoagung.

Aipda Gunawan mengatakan kehadiran pihaknya di warung-warung kopi tersebut adalah untuk mengimbau dan mengajak warga yang sedang nongkrong secara persuasif dan humanis agar mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir seperti saat ini.

Dalam patroli tersebut, petugas mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, berjaga jarak, dan juga menghindari kerumunan. Menurut Aipda Gunawan, peran aktif warga dalam meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan ini sangat berpengaruh terhadap laju penyebaran Covid-19.

“Kami akan selalu mengingatkan warga untuk patuhi protokol kesehatan minimal dengan wajib memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di tempat keramaian”, ucap Aipda Gunawan..

Sedangkan di lokasi yang berbeda, Kapolsek Kampak mengunggkapkan “Kita harapkan seluruh masyarakat Kampak sadar akan pentingnya pemakaian masker dan penerapan protokol kesehatan ini guna memutuskan mata rantai COVID-19 di Kampak”, harap Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Manfaatkan Waktu Jelang Berbuka, Aiptu Hariadi Pimpin Patroli Ngabuburit

Adhis

Patroli Sahur Rutin Dilaksanakan Guna Cegah Kriminalitas 3C

Adhis

Polisi Sinergi Dengan Ponpes Putus Penyebaran Covid-19

Adhis