JatimTerkini.com
Kediri Raya

Ikuti Musrenbang Desa Sawahan, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Watulimo

Polres Trenggalek – Bersama unsur tiga pilar Kamtibmas Desa, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H.,M.H didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Willia Eka Santoso mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Khusus dalam rangka mengantisipasi dampak pelambatan (slow down) aktivitas masyarakat akibat Covid-19 di wilayah Desa Sawahan Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Kamis (4/6).

Dikonfirmasi melalui aplikasi pesan WhatsApp AKP Suraji menjelaskan bahwa Musrenbangdes khusus yang digelar di gedung olahraga Desa Sawahan ini bermaksud untuk membahas segala permasalahan serta bagaimana cara penanggulangannya dampak Covid-19 sehingga tidak menimbulkan gejolak sosial yang berkepanjangan.

“Sedikit banyak Covid-19 ini telah menimbulkan gejolak perekonomian khususnya masyarakat Watulimo sehingga perlu dibahas langkah antisipasi serta dicarikan solusi terbaiknya, diantaranya adalah pembahasan rencana alokasi anggaran dana desa untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19,” ujar AKP Suraji.

Lebih lanjut Suraji juga menambahkan Kepolisian akan terus berupaya secara maksimal untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat ditengah pandemic Korona, sehingga masyarakat tidak perlu panik dan tetap tenang dalam beraktivitas sehari-hari.

“Seperti apa yang tertuang dalam Maklumat Kapolri, dalam penanganan mewabahnya Covid-19 ini kami akan selalu mengutamakan keselamatan masyarakat, bangsa dan negara, karena pada dasarnya keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” pungkasnya.

Sementara itu Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Cikini, S.Pd yang mengikuti kegiatan yang sama di aula kantor Desa Karanggandu menambahkan bahwa Kepolisian akan memberikan pendampingan serta pengawalan seluruh program pemerintah khususnya tentang penanganan pandemi Covid-19.

“Sehingga apa yang menjadi program pemerintah khususnya dalam penyaluran bantuan ditengah pandemi Covid-19 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tepat sasaran,” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Sumbangkan Darah Melalui Donor Darah Dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara

Adhis

Pemeriksaan Chek Point Terminal Durenan Masih Berlanjut

Adhis

Wujud Rasa Syukur, Anggota Polsek Kampak Gelar Tasyakuran Kenaikan Pangkat

Abdul