JatimTerkini.com
Banyuwangi Headline JT

Heboh, Seekor King Kobra Masuk Perkampungan Warga di Banyuwangi

Warga menangkap ular king kobra di Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.
Warga menangkap ular king kobra di Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

Banyuwangi (jatimterkini.com) –Video seekor ular king kobra masuk ke perkampungan menggegerkan Banyuwangi. Binatang berbisa itu berhasil ditangkap warga. Selanjutnya, diserahkan ke petugas Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA). Dan, akan dilepasliarkan ke hutan lindung Taman Nasional Alas Purwo.

Dalam video yang beredar, king kobra itu berukuran cukup panjang. Sekitar 4 meter. Dua pria memegang kepala dan tubuh ular tersebut. Kemudian, dimasukkan dalam karung plastik. “ Info yang saya terima, benar ada ular yang tertangkap,” kata Kepala Konservasi Wilayah V Banyuwangi BKSDA Jawa Timur, Purwantono, Kamis (13/1/2022).

Pihaknya belum melihat langsung kondisi ular tersebut. Termasuk, kepastian ukurannya. Namun, ular itu dipastikan masuk ke perkampungan di Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi. “Kalau melihat dari videonya ukurannya segitu. Karena kami belum mengecek langsung,” tegasnya.

Menurutnya, semua jenis ular tidak memiliki habitat khusus. Sehingga, bisa berada di manapun yang memiliki pasokan pakan. Seperti tikus. Diperkirakan, king kobra itu masuk ke perkampungan karena mengejar mangsa. Lalu, terjebak dan tak bisa kembali. King kobra yang ditangkap masih berada di rumah warga. Rencananya, akan dilepaskan di Alas Purwo. “ Kami sudah koordinasi dengan Taman Nasional Alas Purwo,” pungkasnya. (Budi Wiriyanto)

Related posts

Ustadz di Sidoarjo Sodomi 25 Santri Diringkus Polisi

Abdul

Kader PKK Kampung KB Keboguyang Lakukan Persiapan Acara Sedekah Bumi

Abdul

Perkara Korupsi Mantan Kades Ngaban Tanggulangin Segera Dilimpahkan ke Pengadilan

Abdul