Harmoni Babinsa dan Babhinkamtibmas dalam Sambang Bareng

Polres Trenggalek –  Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas)  Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Sasongko Dwi Seputra dan Babinsa Serka Danang melaksanakan sambang bareng ke Kantor Pemerintah Desa Watuagung yang merupakan Desa binaannya. Rabu (9/10)

Bertempat di ruang tamu Kantor Pemerintah Desa Watuagung, tampak suasana penuh akrab dan harmonis antara Bhabinkamtimas-Babinsa bersama Kaur Kesra Saudara Rusdi berbincang-bincang terkait keamanan lingkungan.

Sewaktu dikonfirmasi terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan, bahwasanya kegiatan itu dilakukan untuk menitikberatkan komunikasi dalam upaya mendekatkan peran aktif masyarakat untuk menjaga kamtibmas dan keamanan lingkungan.

“Dengan berinteraksi secara langsung bersama perangkat Desa, diharapkan dapat mengetahui kondisi dan situasi di masyarakat, sekaligus dapat bertukar informasi dan mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di Desa. Selain itu adalah sebagai satu upaya membina harmonisasi antara TNI-Polri dan Tokoh masyarakat atau istilahnya tiga pilar plus,” ungkap AKP Tri Basuki.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H.

“Ya memang benar, apa yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Dongko untuk senantiasa tunjukkan harmonisasi dari TNI-Polri dalam kegiatan sambang Desa binaan,” ujarnya.

Dari kegiatan tersebut, menunjukkan sinergitas dan kekompakan TNI-Polri di Kecamatan Dongko dalam menciptakan situasi yang aman, tukasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post