Hari Pertama Pelaksanaan UN Tingkat SD/MI Dan SMP/MTs Berjalan Lancar

51 views

(SIDOARJOterkini) – Siswa SD/MI dan SMP/MTs hari ini tengah mengikuti Ujian Nasional (UN). Di Kabupaten Sidoarjo Tercatat 36.279 siswa dari SD/MI negeri maupun swasta dan 31.972 siswa SMP/MTs negeri dan swasta sebanyak 31.972 sedangkan untuk siswa kejar paket A, B dan paket C sebanyak 1.853 siswa yang mengikuti UN ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, M. Asrofi mengatakan, dalam pelaksanaan UN kali ini pihaknya tetap memfasilitasi siswa yang tidak bisa mengikuti UN karena sakit. Pun demikian sampai hari ini belum ada laporan tentang siswa yang berhalangan ikut UN ini.

“Kalaupun ada kita akan gelar ujian susulan bagi siswa yang berhalangan ikut UN karena sakit tersebut, “ujar Asrofi saat mendampingi Bupati Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin usai melakukan Sidak di 4 sekolah, yakni SDN 2 Pucang, SMP Sepuluh Nopember, MI/MTs Bilingual Pucang dan SMPN 5 Sidoarjo, Senin (22/4/2019).

Diungkapkan Asrofi, pelaksanaan UN di Kabupaten Sidoarjo hari ini pihaknya bekerja sama dengan pihak PLN dan Telkom untuk memastikan pelaksanaan ujian nasional akan berjalan aman dan lancar.

“Jadi selama proses ujian berlangsung tidak ada kendala listrik mati maupun jaringan internet terganggu,”ucapnya.

Sementara itu Bupati Sidoarjo usai melakukan pemantauan di beberapa sekolah menyatakan pelaksanaan UN pada hari pertama ini lancar dan tidak ada kendala.

“Pelaksanaan UN berjalan lancar dan tertib, meski tadi terlihat beberapa siswa tegang namun ketegangan itu terjadi pada awal saja setelah itu terlihat normal, semoga para siswa diberikan kelancaran dalam mengerjakan soal UN dan bisa lulus, “tandas Bupati. (cles)

sidoarjo sidoarjo terkini

Posting Terkait