Hari Pasaran, Ipda Susila Basuki : Kami Hadir Berikan Pelayanan

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek Ipda Susila Basuki bersama anggota lainnya bergabung dengan personel Dishub Kabupaten Trenggalek memberikan pelayanan yakni lakukan pengaturan arus kendaraan sekaligus menyeberangkan masyarakat di jalur protokol pertigaan barat pasar kliwon Dongko. Rabu (2/10)

Tampak sejak pagi-pagi buta masyarakat sudah banyak melakukan aktivitas untuk berjual beli daripada kebutuhan pokok serta berbagai macam bahan pangan sekaligus hasil pertanian juga peternakan dan
petugas dari Kepolisian serta Dishub semuanya dengan penuh semangat dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Ketika ditemui Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek Ipda Susila Basuki mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan bukan tanpa alasan, karena memang hari ini adalah waktunya pasaran Kliwon yang merupakan puncak hari pasaran tradisional di Desa/Kecamatan Dongko.

” Kegiatan masyarakat pasaran kliwon ini rutin berselang lima hari sekali, untuk itu sudah sepatutnya jika kami hadir untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ipda Susila Basuki.

Walaupun kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, akan tetapi jika tidak diatur sedemikian rupa maka bisa menimbulkan kesemrawutan, imbuhnya.

Sementara Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H., membenarkan atas apa yang telah dilakukan Wakapolsek bersama anggota lainnya untuk memberikan pelayanan.

“Ya benar. apa yang dilakukan oleh Wakapolsek dan anggota bersama personel Dishub Kabupaten Trenggalek untuk melaksanakan kegiatan pelayanan pos padat pagi di jalur pertigaan barat pasar kliwon,” ujar Tri Basuki.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko mengungkapkan ini bertujuan demi terciptanya situasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) sekaligus memberikan pelayanan prima Kepolisian dan masyarakat bisa nyaman ketika akan melintas atupun berbelanja ke pasar kliwon Dongko.

“Hadirnya anggota Polri dan Dishub ini bertujuan demi terciptanya situasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) sekaligus memberikan pelayanan prima dan semoga dengan konsistensi anggota dilapangan dalam pelaksanaan tugas, diharapkan masyarakat merasa puas akan tindakan dan pelayanan kami,”  ungkap AKP Tri Basuki.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post