JatimTerkini.com
Headline JT Kediri Raya

Hadiri Rakor Tim Desk Pilkada, Kapolres Trenggalek: Ciptakan Pilkada Damai dan Sehat

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menekankan kembali tentang penerapan protokol kesehatan selama tahapan Pilkada Kabupaten Trenggalek berlangsung.

Hal tersebut disampaikan AKBP Doni saat menghadiri rapat koordinasi Tim Desk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 yang diselenggarakan di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Rabu (16/9).

Pihaknya meminta agar penyelenggara pemilu bersinergi bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang proses tahapan Pilkada ditengah pademi Covid-19 yang masih melanda tanah air.

“Semakin mendekati pelaksanaan pilkada, tidak menutup kemungkinan terdapat kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Hal ini tentu sangat rawan dan berpotensi menjadi klaster baru covid 19. Ini yang harus kita antisipasi bersama-sama.” Ucap AKBP Doni.

“Kita Ciptakan Pilkada yang damai dan sehat” Imbuhnya.

AKBP Doni dalam kesempatan tersebut menyatakan kesiapan jajarannya untuk mengamankan, mendudukung dan mensukseskan gelaran pesta demiokrasi di bumi menak sopal ini. Ratusan personel telah disiapkan. Pun demikian dengan strategi pengamanan sudah tergelar sejak beberapa bulan terakhir termasuk penebalan pengamanan pada kantor penyelenggara Pemilu dan objek vital lainnya.

Hal lain yang perlu diwaspadai adalah kampanye maupun penyebaran informasi melalui media sosial bernada provokatif yang dapat memicu gesekan dan mengganggu jalannya tahapan Pilkada.

“Kita akan berdayakan tim cybertroop untuk melaksanakan patroli siber dan memantau perkembangan di dunia maya maupun media sosial.” Ucapnya

Tak ketinggalan, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga menitipkan pesan kepada seluruh peserta rakor yang hadir agar terus menggelorakan disiplin protokol kesehatan ditengah masyarakat.

Saat ini lanjut AKBP Doni telah digelar operasi yustisi sebagai implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020, Perda Jatim nomor 2 tahun 2020, Pergub Jatim nomor 53 tahun 2020 dan Perbup Trenggalek nomor 31 tahun 2020. Bagi warga yang melanggar akan dikenai sanksi mulai dari teguran hingga denda. Selain itu, jajaran Kepolisian juga sudah merintis terbentuknya tim penegak disiplin berbasis komunitas i Kabupaten Trenggalek.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Petugas Gabungan Berikan Sanksi kepada Pelanggar Prokes

Adhis

Begini Cara Bhabinkamtibmas Menghidupkan Kembali Poskamling di Desa Watuagung

Adhis

TNI – Polri Berikan Pengamanan Kunjungan Kerja Bupati

Adhis