Hadiri Pemberdayaan Masyarakat, Bripka Puguh Ingatkan Jaga Kamtibmas

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak, Bripka Puguh pagi ini Rabu (14/11) menghadiri giat pembukaan Pemberdayaan Masyarakat Pelatihan Kelompok Ekonomi Produktif anyaman bambu desa Timahan bertempat di balai Desa Timahan.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Drs.Hariyadi Camat Kampak, Pujianto Dinas Perdagangan dan industri Kab.Trenggalek, Hery Sulistyo Bekti – Kades Timahan, Bhabinkamtibmas Desa Timahan Bripka Puguh Riyanto, Hanung .S – Pendamping Desa, peserta pelatihan warga masyarakat Desa Timahan sejumlah 50 orang.

Dalam rangka peningkatan kualitas serta kemampuan warga dalam peningkatan ekonomi, khususnya bagi kelompok pengrajin bambu, pemerintah Kabupaten dan desa Timahan menggelar pelatihan pemberdayaan tersebut selama 2 hari.

Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu program Pemerintah Desa dalam memanfaatkan sumber daya yang ada, agar dapat berkembang dan membantu proses kemajuan Desa.

Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak yang turut hadir dalam kegiatan mengharapkan agar pelatihan yang diberikan dapat meningkatkan pemahaman para peserta, utamanya dalam peningkatan ekonomi desa.

Menurut Puguh, peningkatan mutu produktifitas yang baik akan mendapatkan respon positif dari masyarakat. “Semoga dengan pelatihan anyaman ini dapat meningkatkan skill warga dalam hal ketrampilan menganyam sekaligus Manfaatkan hasil pelatihan ini demi meningkatkan sejahteraan warga” ungkap Puguh seusai kegiatan.

Kapolsek Kampak Iptu Anwar mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengungkapkan, bahwa harapan kami untuk masyarakat Desa Timahan ini, dengan pelatihan ini bisa membantu warga yang lain untuk lebih mengembangkan kerajinan-kerajinan di wilayah Timahan, sehingga Desa Timahan lebih maju dalam perekonomian” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post