Hadiri Kegiatan Samandiman dari Mantan Pemuda Ansor Trengalek

Polres Trenggalek- Manpaat ( Mantan Pemuda Ansor Trenggalek ) yang merupakan organisasi tanpa bentuk, namun sudah memiliki kegiatan nyata seperti pemberian gerobak dagang kepada salah satu warga Pule dan juga adanya kegiatan Samandiman ( Sama-sama Makan di rumah Teman ) itu semua sudah merupakan kegiatan nyata. Hal itu dikatakan Iptu Suraji,S.H., M.H. Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat mengisi sambutan kegiatan Maulidurrosul pelingatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., dirumah Mrakeh dusun Krajan, desa Pule pada selasa siang kemarin. Selasa ( 12/11 ).

Seperti yang dikatakan sebelumnya, adanya Organisasi Manpaat ( Mantan Pemuda Ansor Trenggalek ) dari orang yang dianggap sepuh dari organisasi tersebut H. Maksun Ismail mengatakan, kalau ingin makan itu perkara mudah tinggal kita ke Warung memilih menu yang disukai bisa langsung menikmati. Samandiman ( Sama-sama Makan dirumah Teman ) merupakan implementasi kegiatan Manpaat akan sangat berpengaruh pada nilai silaturahmi, hal ini yang menjadi poin utama selain kegiatan makan juga saling tukar menukar informasi yang saling membutuhkan.

 

Organisasi yang dalam aturan harus memiliki tujuan dan AD ( Anggaran Dasar ) dan Anggaran Rumah Tangga ( ART ) serta adanya ketua harus dimiliki, untuk Manpaat belum terpenuhi sehingga belum bisa untuk menjembatani bantuan yang mungkin diajukan. Akan tetapi sebagai sarana komunikasi antar pemuda ansor agar tercipta silaturahmi dan tidak terputusnya silaturahmi yang ada.

” Kita sampaikan kepada Manpaat ( Mantan Pemuda Ansor Trenggalek yang turut kepedulian terhadap kesejahteraan warga Pule dengan memberikan bantuan gerobak dagang kepada mereka yang membutuhkan,” ucap Iptu Suraji, S.H., M.H., Kapolsek Pule Polres Trenggalek.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post