Hadiri Gebyar Seni HUT PGRI dan HGN, Ini yang Disampaikan Wawali

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Tantangan saat ini semakin berat. Guru harus mampu memberikan yang terbaik bagi anak didiknya agar mendapatkan pendidikan yang baik dan meraih apa yang dicita-citakan. Hal itulah diungkapkan Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat pembukaan acara Gebyar Seni HUT ke-73 PGRI serta Hari Guru Nasional 2018 di di Graha Cakrawala UM, Kamis (6/12).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan

Sofyan Edi Jarwoko mengungkapkan, perhatian Pemerintah akan kesejahteraan guru saat ini sudah semakin baik. “Kita harus memandang ke depan, dimana tantangan ke depan akan semakin berat. Butuh kerja keras dan kekompakan bersama untuk mendidik dan menyiapkan generasi yang tangguh,” jelas Bung Edi, demikian panggilan akrab Sofyan Edi Jarwoko, Kamis (6/12).

“Kami bermimpi memiliki generasi yang jujur, generasi yang hebat, tanggap, piawai, generasi yang berkarakter dan siap menghadapi perkembangan zaman,” ucap Sofyan Edi.

Wawali pun mengajak sedini mungkin bersama-sama memperjuangkan, menanamkan, dan mendidik generasi yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur.

Karena menjadi tugas bersama untuk melahirkan generasi  yang memiliki jiwa gigih, pekerja keras tidak mudah putus asa. Jangan sampai generasi muda menjadi generasi yang malas, tidak mau maju, dan menjadi beban masyarakat.

“Harus bisa dilahirkan generasi muda yang kritis, responsif, mampu berkomunikasi dengan baik dan yang lebih penting mampu bekerjasama dengan siapapun,” imbuhnya.

Diharapkan juga generasi muda penerus memiliki sikap terbuka dan berwawasan, memiliki literasi yang baik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga mampu menjawab tantangan zaman seiring dengan reformasi dan revolusi industri 4.0.

“Guru harus gigih dalam mengajar dan mengasuh anak, kita percaya guru mampu menjawab tantangan ke depan yang jelas akan semakin berat,” serunya.

Atas nama Pemerintah Kota Malang, Bung Edi menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas perjuangan para guru. Lewat tangan dingin guru telah lahir para pemimpin, baik itu Presiden, Gubernur, Wali Kota/Bupati sampai dengan RT/RW. (cah/yon)

The post Hadiri Gebyar Seni HUT PGRI dan HGN, Ini yang Disampaikan Wawali appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Malang