Hadapi Agenda Agenda Nasional Satlinmas, Bekali Diri Dengan Ilmu Pengetahuan

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak diwilayah Kabupaten Trenggalek, yang akan dilanjutkan dengan Pemilu 2019, Pemerintah Kecamatan Suruh mengelar Bimtek / Sosialisasi / Pembinaan Satlinmas Kabupaten Trenggalek, bertempat di Aula Kecamatan Suruh.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain Satpol PP Kabupaten Trenggalek, Kecamatan Suruh, Polsek Suruh Polres Trenggalek dan Posramil Suruh. Dengan adanya Bimtek Satlinmas diharapkan pelaksanaan Pilkades secara serentak yang dilanjutkan dengan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH melalui Kanit Sabhara Ipda Siswanto dalam kesempatan itu menjelaskan, bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

“Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak Pengamanan Swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa,” kata Ipda Siswanto.

Kanit Sabhara Polsek Suruh Polres Trenggalek Ipda Siswanto, menambahkan bahwa indikator suksesnya dari kegiatan ini adalah Meningkatnya kualitas SDM Linmas, Menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, Meningkatnya ketahanan masyarakat yang demokratis, Meningkatnya Kesiap-siagaan Satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, ketentraman dan ketertiban umum dan Meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

“Mari kita bersama sama tingkatkan kekompakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban, utamanya diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini sehingga semua agenda baik itu Pilkades maupun Pemilu 2019 dapat berjalan lancar, dan sebagai anggota linmas harus terus meningkatkan kepedulian pada lingkungan, tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait terutama aparat keamanan yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pesan Ipda Siswanto

Sementara itu, Danposramil Suruh Letda Inf Sutopo melalui Batuud Posramil Suruh Serka Muguh Raharjo menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya pelatihan ini yakni untuk pembentukan kedisiplinan, keterampilan, tingkah laku, dan pemahaman tupoksinya sebagai anggota Linmas yang nantinya sebagai garda terdepan dalam pengamanan pemilihan Kepala Desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk Linmas yang disiplin, berketerampilan, tingkah laku, dan melakukan pemahaman terhadap aturan menjalankan tugas sebagai seorang Linmas demi menjaga Kamtibmas yang ada didesanya masing masing,” jelas Serka Muguh

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek