JatimTerkini.com
Kediri Raya

Gunakan Masker, Kembali Diingatkan

Polres Trenggalek – Kemarin malam pada Minggu ( 30/5 ), di lokasi beuty salon area gunung potan jalan raya Pule. Kegiatan patroli dialogis dilakukan personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam mengimbau penggunaan masker saat berada di kawasan ramai seperti warung saat diberlakukanya new Normal musim pandemi Covid-19.

” Kita mengimbau kepada millenial yang sedang beraktifitas ngopi dan internetan di caffe biyung untuk menggunakan masker, imbauan kita berikan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 saat New Normal,” ucap Aiptu Joko.

Prioritas penggunaan masker sangat penting bagi warga dalam menyaring maupun mencegah bakteri maupun adanya virus Corona masuk dalam pernafasan manusia. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat menyampaikan imbauan kepada warga.

Aiptu Joko mengatakan, Virus Corona dapat menular melalui percikan dahak atau air liur saat penderita COVID-19 batuk atau bersin. Untuk mengurangi risiko penularan virus ke orang lain, orang yang sedang sakit batuk, pilek, atau bersin-bersin disarankan untuk mengenakan masker, apalagi jika memang berisiko tinggi menderita COVID-19.

Sebenarnya, masker lebih dianjurkan untuk dikenakan oleh orang yang sakit dan orang yang merawatnya. Namun, seiring meningkatnya jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona, banyak orang sehat juga mengenakan masker agar tidak terpapar virus ini. Hal itu dikatakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek lebih lanjut.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Meskipun Sepi, Patroli Polsek Watulimo Tetap Pantau Keamanan Destinasi Wisata

Adhis

Forkopincam Suruh dan Pjs Kades Mlinjon Gelar Rakor Bersama Satgas Covid 19 Desa Mlinjon

Adhis

Kapolsek Durenan : Kami Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Purna Polri Aipda Sukardji

Adhis