Gudang Thinner dan Barang Bekas di Kludan Tanggulangin Ludes Terbakar Kerugian Capai Ratusan Juta

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran yang terjadi di gudang thinner dan barang bekas di Jalan Raya Kludan Kecamatan Tanggulangin disebabkan karena hubungan arus pendek. Hal ini diketahui setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan atas musibah ini, Senin malam kemarin (12/8/2019).

Gudang Thinner milik Johanes Maria (55) warga Perumtas 4 D7 No. 7 Desa Suko Sidoarjo ini habis dilahap si Jago merah setelah keluar percikan api dari sebuah rangkaian listrik menyambar tumpukan drum yang berisi thinner dan dengan cepat melahap bangunan gudang beserta isinya.

“Hasil penyelidikan sementara, diduga kebakaran karena korsleting listrik,”ucap Kapolsek Tanggulangin AKP Herdiantoro, Selasa (13/8/2019).

Dijelaskan Hardiantoro, sebelum kebakaran terjadi dua karyawannya yakni M. Arsad Anwar dan Agus Winarno sekitar pukul 12.00 WIB melakukan pengemasan thinner di gudang tersebut dengan ditunggui Ken Alex (Menantu Johanes Maria).

“Setelah selesai mengemas sekitar pukul 16.30 WIB, Johanes datang sambil membawa mobil pick up dan mengangkut kemasan thinner yang sudah di paking dalam kardus, “ujarnya.

Usai mengangkut thinner ke mobil lanjut Kapolsek, pukul 17.30 WIB M. Arsad Anwar dan Agus Winarno serta Ken Alex kembali kedalam gudang dan melakukan pengemasan thinner lagi.

“Ketika mulai gelap inilah Ken Alex menyalakan lampu dan tiba-tiba keluar percikan api yang kemudian menjalar dengan cepat ke tumpukan thinner dan melahap gudang barang bekas yang posisinya berdampingan”tuturnya.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Porong dan Buduran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan kobaran api yang diselingi dengan ledakan dari drum yang berisi thinner. Api bisa dijinakkan sekitar pukul 20.30 WIB.

“Beruntung tidak ada korban jiwa namun Johanes pemilik usaha thinner mengalami luka bakar di kedua kakinya dan saat ini dirawatbdi RSUD Sidoarjo. Kerugian materiil mencapai Rp 200 juta,”tandas Hardiantoro. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini