GOW Gelar Seminar Menumbuhkan Rasa Cinta Kepada NKRI

Klojen (malangkota.go.id) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Malang menggelar seminar ‘Menumbuhkan Rasa Cinta Kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia’ di Gedung Kartini, Kamis (9/8).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Plt Ketua TP PKK Kota Malang saat memberikan sambutan

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang Widyawati dalam sambutannya menyampaikan bahwa kaum perempuan yang notabene kaum ibu memiliki peran besar untuk melahirkan calon pemimpin bangsa yang handal dan mempunyai nasionalisme tinggi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, bisa diawali dari sebuah keluarga dan lingkungan sekitar. Seorang ibu dalam sebuah keluarga mempunyai peranan besar dalam mendidik dan melahirkan calon pemimpin masa depan.

Widyawati mencontohkan perkembangan handphone dengan berbagai fasilitasnya. “Apa yang kita inginkan dan butuhkan sudah ada dalam satu genggaman, serta dapat diakses setiap saat,” terangnya

Selain itu, menurutnya kemajuan teknologi informasi yang tak terbendung, budaya luar negeri yang kurang mendidik, dan lingkungan sekitar akan mempengaruhi pola pikir kaum muda. “Pada akhirnya akan menggerus nasionalisme generasi muda dan akan berdampak buruk dalam kehidupannya,” sambung Widyawati.

“Jika kemajuan teknologi informasi ini tidak dimanfaatkan untuk hal-hal positif, maka akan berdampak fatal. Seperti halnya ajaran radikalisme-terorisme, cara membuat bom rakitan, dan aliran-aliran menyesatkan bisa diakses dan dipelajari di media sosial kapanpun dibutuhkan,” urainya

Melalui seminar dan pembekalan bagi anggota GOW ini, Widyawati berharap dapat menekan dan meminimalisir dampak negatif, terutama bagi generasi muda yang disebabkan berbagai faktor.

“Dengan demikian, nantinya juga akan terlahir calon pemimpin masa depan yang memiliki rasa cinta tanah air dan menjaga kehormatan bangsa,” pungkasnya. (say/yon)

The post GOW Gelar Seminar Menumbuhkan Rasa Cinta Kepada NKRI appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Malang