GMHP dan Pastikan Diri Anda Terdaftar Sebagai Pemilih Pemilu 2019

gmhp 1

Pada Deklarasi Kampanye Pemilu 2019 yang digelar oleh KPU Kabupaten Kediri pagi tadi juga dilaksanakan Launching GMHP (Gerakan Melindungi Hak Pilih) dalam rangka penyelenggaraan Pemilu 2019.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

“Usai Deklarasi Kampanye damai kami memperkenalkan GMHP,” terang Sapta Andaruisworo, Ketua KPU Kab. Kediri.

“Apa itu GMHP, nanti dari perwakilan peserta Parpol akan kami kenalkan dengan mengecek NIK (Nomor Induk Kependudukan), apakah betul dari masing-masing itu datanya sudah tercatat dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) untuk penyelenggaran Pemilu 2019 mendatang,” lanjutnya (17/10).

gmhp 2

“Kita berikan kesempatan kepada para calon pemilih dan pemilih baru apakah datanya sudah terdaftar sebagai DPT, karena ketentuan untuk bisa menggunakan hak pilih adalah bagi yang sudah memiliki e-KTP. Sedangkan pemilih yang tidak memenuhi syarat akan kita coret termasuk yang sudah meninggal”.

“KPU membuka posko layanan bagi calon pemilih mulai 1 Oktober 2018 sampai dengan 28 Oktober 2018. Bagi masyarakat yang belum terdaftar bisa segera datang ke KPU atau ke kantor desa/kelurahan untuk melihat pengumuman DPT, jika belum terdaftar bisa langsung lapor,” jelasnya.

Menurut Sapta, masyarakat juga bisa mengecek di website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau dengan mengunduh (download) aplikasi Android KPU RI PEMILU 2019.

gmhp

“Pastikan diri Anda terdaftar sebagai pemilih Pemilu 2019. Dengan sadar Pemilu dan Pemilih yang berdaulat maka negara akan kuat,ungkapnya. (Kominfo/lks,dn,tj,wk)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Kediri