Gelar Undian Berhadiah Motor, Pemkot Madiun Genjot Kunjungan Pasar Tradisional

MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun terus berupaya meningkatkan kunjungan masyarakat terhadap pasar tradisional. Salah satunya, dengan menggelar Gebyar Pasar. Pengundian hadiah pun telah dilaksanakan hari ini, Selasa (13/8).

Dalam pengundian hadiah yang dipimpin oleh Walikota Madiun Maidi itu, hadiah utama berupa sepeda motor berhasil didapatkan oleh Dwi Susiani, warga Jalan Margobawero, Kota Madiun. Selain itu, juga ada hadiah menarik lainnya. Seperti kulkas, mesin cuci, televisi, hingga kipas angin dan setrika.

Gebyar Pasar diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan di pasar tradisional. Para pengunjung cukup berbelanja minimal Rp 50 ribu untuk bisa mendapatkan kupon undian. Semakin banyak kupon yang dikumpulkan, semakin banyak pula kesempatan untuk menang.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Madiun Maidi menuturkan bahwa pemkot terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan pasar. Misalnya, dengan menyediakan fasilitas yang memadai. Seperti, kios, parkir, hingga toilet dan musola. Meski begitu, upaya ini tidak akan maksimal tanpa usaha dari pedagang sendiri.

‘’Inovasi harus ditingkatkan. Kalau perlu survei ke pasar tradisional di daerah lainnya. Seperti Solo atau Surabaya. Apa yang membuat pasar itu ramai, barang apa yang diminati masyarakat,’’ ujarnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Gebyar Pasar 2019 di Lantai 2 Pasar Besar Madiun itu.

Tren pasar wajib dipahami oleh pedagang. Sehingga, barang yang dijual bisa memenuhi selera dan kebutuhan masyarakat. Pembeli juga tidak akan pergi ke pasar di kota lain jika di daerahnya sendiri kebutuhannya dapat terpenuhi.

Walikota pun optimis, dengan inovasi dan upaya pedagang untuk memenuhi permintaan pasar, dapat menjadikan pasar tradisional semakin ramai. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pusat grosir yang murah dan lengkap. (WS Hendro/irs/diskominfo)

Postingan ini Gelar Undian Berhadiah Motor, Pemkot Madiun Genjot Kunjungan Pasar Tradisional kali pertama muncul di Pemerintah Kota Madiun .

Sumber : Pemkot Madiun