JatimTerkini.com
Headline JT Sidoarjo

Gelar Ta’aruf dan Upgrading, GP Ansor Sidoarjo Siap Bersinergi dengan Gus Bupati

 

(SIDOARJOterkini) – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo menggelar Ta’aruf dan Upgrading untuk menyongsong masa kepengurusan GP Ansor yang baru, Periode 2020-2024.

H. Rizza Ali Faizin Ketua GP Ansor Sidoarjo menyampaikan, ta’aruf dan Upgrading pengurus GP Ansor, Satrkorcab Banser dan Rijalul Ansor ini sangat penting. Selain untuk menjalin silaturahim juga dalam upaya meningkatkan kemampuan kader Ansor, guna memberikan kontribusi untuk pembangunan Sidoarjo.

“Dengan adanya upgrading ini diharapkan calon pengurus bisa mendapatkan pengetahuan baru yang dapat membangun organisasi lebih baik lagi,” Kata H. Rizza Ali Faizin dalam sambutannya pada acara Ta’aruf dan Upgrading Pengurus Ansor di Aula PC NU Sidoarjo, Kemarin, 21 Februari 2021

“Kalau masa kepengurusan pertama kita sudah banyak hal yang kita capai, termasuk Rekor Muri 90 ribu santri Sidoarjo ngaji kitab kuning,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Kaji Reza panggilan Rizza Ali Faizin mendatangkan narasumber Sudirman Ali selaku salah satu pembina GP Ansor Sidoarjo dan Tripitono Adi Prabowo Konsultan Perencanaan Pembangunan Daerah yang juga alumni pengurus Ansor Sidoarjo.

Dengan pengalaman dan wawasan yang dimiliki dua narasumber tersebut, diharapkan nanti kader dan pengurus Ansor dapat bersinergi dengan Ahmad Muhdlor Ali – H. Subandi selaku Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

“Kita sebagai pengurus maupun kader Ansor harus bersinergi dengan Gus Bupati (Ahmad Muhdlor, red) dan berjuang bersama dalam menyukseskan dalam pemerintahannya. Caranya, kita harus memberikan pemikiran yang konstruktif dan bekerja secara profesional,” ungkapnya.

Sementara, Tripitono Adi Prabowo menjelaskan bahwa sinergi dan kontribusi Ansor dalam masa pemerintahan Gus Muhdlor dapat dilakukan dengan cara mengawal setiap program kerja yang telah dijanjikan kepada masyarakat.

“Pengawalan program pembangunan daerah ini dapat dilakukan melalui musrembang, baik dalam tingkat kecamatan sampai dengan kabupaten, apalagi ketua Ansor yang sekarang duduk di legislatif, maka ini akan semakin mudah dalam memastikan Program Sidoarjo MAS dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Sudirman Ali juga turut berpesan bahwa, dalam berorganisasi kita harus ikhlas berjuang untuk kepentingan agama dan bangsa. Dan yang tak kalah penting untuk situasi saat ini ialah kader dan pengurus Ansor harus mampu menguasai di bidang teknologi.

“Kita harus paham dan menguasai teknologi informasi. Karena sekarang propaganda penghancuran NKRI banyak disebar di medsos. Kita tidak kalah dengan organisasi sebelah. Kader Ansor harus melek teknologi,” pesannya (pung/cles).

The post Gelar Ta’aruf dan Upgrading, GP Ansor Sidoarjo Siap Bersinergi dengan Gus Bupati appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Bersama Forkopimda, Kapolres Trenggalek Hadiri Apel Ansor dan Banser

Adhis

Pj Bupati Sidoarjo Lakukan Sidak Pasar

Abdul

HUT RI ke 73, Warga Sukodono Sidoarjo Antusias Gelar Panggung Hiburan

redaksi