GELAR REKAPITULASI TINGKAT PROVINSI, KETUA KPU JATIM HARAPKAN BERJALAN LANCAR

86 views

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Rapat Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 Tingkat Provinsi  Jawa Timur selama 5 hari, Minggu – Kamis, tanggal 5 – 9 Mei 2019. Ketua KPU Jatim, Choirul Anam berharap rekapitulasi tingkat provinsi yang digelar di hotel Singgasana jalan Gunungsari, Surabaya ini dapat berjalan lancar.

Menurut Anam, tahapan rekapitulasi di tingkat provinsi ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2019 yang begitu panjang dan cukup menguras tenaga maupun pikiran.

“Diawali dari tahapan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu tahun 2019, yang kemudian dilanjutkan masa pemutakhiran data pemilih, pelaksanaan kampanye hingga pada tahapan puncak yaitu pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 17 April kemarin,” tuturnya (5/5/2019).

Jawa Timur sebagai salah satu provinsi dengan jumlah pemilih dan TPS terbesar di Indonesia, yaitu 30.912.994 pemilih, dengan melibatkan sebanyak 1.300.100 Petugas ditingkat TPS. “Tentu pemilu tahun ini menjadi hajatan akbar dan kolosal dalam sejarah pelaksanaan pemilihan umum, khususnya di Jawa Timur,” ujar Ketua KPU Jatim.

Anam menambahkan, “Kita juga patut bersyukur bahwa dalam pelaksanaan pemilu secara umum proses penyelenggaraan pemilu 2019 di Jawa Timur berjalan dengan lancar, aman, damai dan kondusif. Untuk itu Kami mengucapkan berjuta terima kasih kepada semua pihak yang membantu”.

Selain itu, Ketua KPU Jatim berharap proses pelaksanaan rekapitulasi di tingkat Provinsi Jawa Timur ini juga bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala. “Kami pun berharap pula, pasca pelaksanaan pemilu tahun 2019 ini, semua pihak yang sebelumnya berkompetisi dan berkontestasi, kembali lagi bersatu-padu bersama-sama kembali membangun Jawa Timur Kita tercinta ini, dan Jawa Timur selalu Guyub Rukun,” tutupnya.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

KPU Jatim pemilu Pilgub Jatim Politik

Posting Terkait