JatimTerkini.com
Kediri Raya

Gelar Pengawasan Prokes di Pasar, Polisi Munjungan Sampaikan Imbauan 5M


Polres Trenggalek – Pandemi covid belum usai bahkan pasien terkonfirmasi positif semakin meluas. Dalam penanggulangannya, Aparat Kepolisian Sektor Munjungan terus lakukan berbagai upaya pencegahan salah satunya melalui himbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Seperti yang telah dilakukan pada hari ini, Kamis (27/5/21), saat memimpin Patroli penertiban protokol kesehatan, Wakapolsek Munjungan Ipda Samsul Hadi memberikan himbaun dan edukasi kepada warga masyarakat pengunjung pasar Munjungan agar selalu mematuhi 5M.

Dalam hal ini, Ipda Samsul menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Kepolisian untuk memelihara, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, kita terus lakukan himbauan dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.

Himbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Kita sampaikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M, seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, serta diusahakan untuk menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” imbuhnya.

Harapnya, masyarakat sadar akan pentingnya protokol kesehatan dan pandemi Covid-19 segera berakhir. (*).

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Pimpin Patroli Harkamtibmas, AKP Puguh Imbau Pengguna Jalan agar Patuh Prokes

Adhis

Obrolan Ringan Sitkamtibmas Polisi dengan Security BRI

Adhis

Lagi, Senin Tertib Digelar di Polsek Kampak untuk Tingkatkan Kedisiplinan Anggota Polri

Adhis