Gelar Patroli Skala Besar, Polres Trenggalek Libatkan TNI dan Satpol PP

oleh -1 Dilihat

Polres Trenggalek – Menyikapi dinamika dan perkembangan Kamtibmas dewasa ini, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar patroli Harkamtibmas skala besar. Patroli ini digelar serentak se Kabupaten Trenggalek yang melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Trenggalek. Selasa, (9/8).

Kegiatan diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres yang dipimpin oleh Kasatsamapta AKP Supadi, S.H. dilanjutkan dengan patroli menggunakan R4 dan R2 dengan sasaran titik-titik rawan di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. mengatakan, patroli gabungan skala besar ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas lainnya.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kita bersama untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.” Ujar AKBP Alith.

Seperti diketahui bersama, eksakalasi kegiatan masyarakat khususnya di bulan Muharram atau Suro pada kalender jawa meningkat signifikan dan disejumlah wilayah di Jawa Timur dilaporkan terjadi gesekan antar elemen masyarakat. Hal ini tentu saja bisa menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat Trenggalek untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas tetap kondusif.” Imbuhnya.

Sementara itu, AKP Supadi yang memimpin langsung jalannya patroli skala besar tersebut mengungkapkan sedikitnya seratus personel dilibatkan dalam kegiatan ini. Menggunakan dua unit truk milik Polres Trenggalek dan puluhan sepeda motor, petugas gabungan berkeliling beberapa kecamatan yang dinilai rawan.

Adapun rute yang dilalui adalah start dari Mapolres Trenggalek, simpang tiga  Jarakan, Bendorejo dan Kedunglurah Kecamatan Pogalan, Sukorame, Melis, Pasar Gandusari, Kedekan, Simpang tiga Jarakan lurus ke utara, Sumberingin, Simpang tiga  Widowati dan kembali ke Mapolres Trenggalek.

Tidak hanya mobile berkeliling, dalam patroli tersebut petugas juga stationer di sejumlah tempat serta berdialog dengan warga yang dijumpai. Hal ini sangat penting untuk mengetahui secara langsung tentang kondisi keamanan di lokasi setempat.

“Alhamdulillah, sampai saat ini Kamtibmas di Trenggalek kondusif.” Ucapnya.