Gelar Budaya Banaran, Upaya Ciptakan Pemulihan Sosial Masyarakat

Pasca kejadian bencana longsor satu tahun silam yang menimpa Desa Banaran, Dusun Tangkil kini mulai berbenah. Terlihat dari acara yang bakal di gelar esok tanggal 18 November 2018. Acara yang bertajuk gelar budaya paska bencana. 

Ungkap Setyo Budiono, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Acara tersebut digelar untuk menumbuh kembangkan budaya lokal dan trauma healing bagi korban longsor. “Acara tersebut sudah kita rancang sejak 3 bulan lalu bersama masyarakat desa Banaran, dan esok tanggal 18 November itu perhelatannya,” ungkapnya, Kamis (15/11).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Budi sapaan akrab Setyo Budiono menambahkan acara tersebut bersumber dari anggaran BNPB Pusat yang dilimpahkan kepada BPBD Ponorogo. “Kita cuman menjalankan saja, semua anggaran sudah dikelola oleh BNPB Pusat,” imbuhnya. 

Budi berharap dengan diadakannya event seperti ini masyarakat nantinya bisa memulihkan dan meningkatkan kembali kondisi sosial masyarakat setelah bencana. “Dengan kegiatan gelar budaya bisa memberikan dukungan kegiatan positif dalam upaya pemulihan sosial masyarakat, serta melestarikan budaya-budaya lokal yang ada,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Ponorogo