JatimTerkini.com
Headline JT Kediri Raya

Gandeng Telkomsel, Polres Trenggalek Kembangkan Fitur Reminder Berbasis SMS

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek terus berbenah. Perbaikan kualitas pelayanan terus dilakukan demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Setelah sebelumnya Kepolisian Bumi Menak Sopal ini meluncurkan aplikasi `Trenggalek Mantap` yang berisi fitur-fitur menarik dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, kini Polres Trenggalek kembali membuat terobosan terbaru berbasis. IT.

Menggandeng operator selular PT. Telkomsel, Polres Trenggalek menggelar penandatangan MoU terkait dengan informasi, pengingat ataupun pemberitahuan dengan menggunakan layanan SMS.

Penandatangan MoU ini yang diselenggarakan di Rupatama Mapolres ini dilakukan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dan Supervisor Direct Sales Trenggalek M. Yudi Handoko disaksikan oleh segenap pejabat utama dan perwira staf Polres Trenggalek. Rabu, (24/2).

Dalam sambutannya, AKBP Doni mengatakan, MoU ini diselenggarakan untuk mempercepat pelayanan publik, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik yang semakin baik. Sudah banyak program Polres Trenggalek yang telah diluncurkan seperti Layar Tancep, Sambel Mantap, Simbah Mantap, Merpati Mantap dan lain sebagainya.

“Kapolri telah mencanangkan Polri Presisi dimana salah satu diantaranya adalah peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk itu, kita berupaya keras membuat suatu terobosan baru yang muaranya adalah meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan” Ujar AKBP Doni.

Sebenarnya, Polres Trenggalek telah memiliki aplikasi android `Trenggalek Mantap` yang telah dilengkapi dengan fitur reminder, yakni sebuah fitur pengingat yang akan mengirimkan notifikasi kepada masyarakat 3 hari sebelum masa berlaku Sim, STNK dan SKCK habis.

Untuk memperluas jangkauan dan mengoptimalkan pelayananan, khususnya bagi wilayah yang balnk spot internet maupun masyarakat yang tidak memiliki smartphone android, pemberitahuan melalui SMS dinilai cukup efektif.

“Jadi tidak hanya pengingat terkait dengan pelayanan tetapi kedepannya dapat juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ataupun pemberitahuan tentang berbagai hal.” Imbuhnya.

Sementara itu, Supervisor Direct Sales Trenggalek M. Yudi Handoko menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi komitmen Polres Trenggalek untuk terus menggelorakan peningkatan kualitas pelayanan publik jajarannya.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Akan segera kami tindak lanjuti menyiapkan broadcast terkait pemberian informasi. Isi konten bisa disesuaikan dengan informasi akan diberikan kepada masyarakat dan harapan kami bisa membantu di program-program lainnya.” Ucapnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Pantau Debit Air di Sungai Tawing Masuk Desa Senden Ini Penjelasan Polisi

Adhis

Sama-sama Kader PKB, Mas Iin dan Ainun Jariyah Cocok Sebagai Cabup-Cawabup Sidoarjo

Abdul

Polisi Dialogis dengan Satgas Covid-19 Kampung Tangguh Desa Senden Kampak

Adhis