Gandeng Dispertan, KPP Pratama Ponorogo Sosialisasikan Perpajakan ke Gapoktan

(PACITANterkini) – Untuk menyadarkan masyarakat akan kewajiban membayar pajak,  banyak cara dilakukan oleh Dirjen Pajak.  Salah satunya dengan mengintensifkan sosialisasi perpajakan kepada berbagai kalangan.
Seperti yang dilakukan Kantor Pelayanan Pajak (KPP)  Pratama Ponorogo dengan menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan.  KPP Pratama yang wilayah kerjanya termasuk Pacitan ini mengundang Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan),  Selasa (8/9/2018) lalu.
Kegiatan berupa sosialisasi perpajakan itu dilaksanakan langsung oleh Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Ponorogo bertempat di Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan.
Terlihat para perwakilan Gapoktan se-Kabupaten Pacitan hadir memenuhi ruang rapat Dinas Pertanian Kabupaten Pacitan. Mereka antusias mendengarkan sosialisasi.
Kepala KPP Pratama Ponorogo Arista Priyo Adi mengatakan kegiatan  ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan perpajakan yang berhubungan dengan pengelolaan DAK (Dana Alokasi Khusus) bidang pertanian. Selama ini DAK dikelola oleh masing-masing unit Gapoktan.
Dalam acara itu juga dijelaskan serta disimulasikan cara penghitungan pajaknya. KPP Pratama Ponorogo menghimbau bagi para Gapoktan yang belum mempunyai NPWP untuk segera mendaftarkan usahanya.
Di wilayah KPP Pratama Ponorogo sudah banyak Gapoktan yang mendaftarkan usahanya. Mereka juga aktif melaporkan kewajiban perpajakannya.  (st-12/***)
Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com