Forkopimda Lakukan Pengecekan Kesiapan Siagaan Petugas Pengamanan TPS

47 views

Polres Trenggalek – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Trenggalek lakukan patroli dan pengecekan disejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) antara lain di lokasi TPS 13 yang berada di Dusun Mboto Rt 19 Rw 04 Desa Kerjo Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek mulai pukul 20.20 wib sampai dengan pukul 20.35 wib, Selasa (16/04).

Rombongan Forkopimda Trenggalek yang mengikuti giat pengecekan terdiri dari; M. Nur Arifin, Plt. Bupati Kab. Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto S. Sos, Dandim 0806/Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S., S.I.K, M.H Kapolres Trenggalek, Lulus Mutofa S.H.M.H, Kajari Trenggalek, Agus Aryanto S.H, Ketua Pengadilan Negeri Trenggalek, Ir. Joko Irianto Sekda Kab. Trenggalek, Drs. Sugeng Widodo Asisten 1 Kab. Trenggalek, Joko Wasono Kepala dispendukcapil kab. Trenggalek, Drs. Widarsono MM, Kakesbangpol Kab. Trenggalek, Ulang Setyadi SH. M.Si, Kepala Satpol PP Kab. Trenggalek, Sholikin SIP MSi, Camat Karangan, Kapt. Inf Panut , Danramil Karangan, AKP Sutrisno, S.H., Kapolsek Karangan, PPK beserta PPS dan KPPS TPS 13 Desa Kerjo.

Selama meninjau TPS, Forkopimda bertemu langsung dengan Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Selain itu, rombongan juga meninjau persiapan TPS mulai tempat tunggu, bilik suara, pengeras suara, lampu penerangan dan kesiapan lainnya.

“Pengecekan kita lakukan malam hari. Kita ingin tahu bagaimana persiapan yang dilakukan oleh TPS dan kelurahan. Pemilu tinggal beberapa jam lagi, kami harap semua nya sudah siap dan tersedia, bila ada kekurangan bisa lapor ke PPK, Kelurahan atau Desa, sehingga pada waktu pelaksanaan bisa berjalan lancar dan aman,” ujar Kapolres Trenggalek.

Kegiatan cek kesiapan TPS merupakan upaya untuk mengantisipasi adanya gangguan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap aman dan kondusif. Upaya cek TPS ini di gelar sebelum, saat dan pasca kegiatan Pemilu 2019 untuk memastikan kegiatan Pemilu tahun 2019 ini berjalan aman dan damai.

Forkopimda meminta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) demi terciptanya pemilu yang aman, damai jujur dan adil. “Mari kita bersama – sama menjaga kondusifitas Pemilu 2019. Tanpa adanya dukungan dari masyarakat mustahil Pemilu dapat berjalan aman dan kondusif,” jelas Plt Bupati Trenggalek M.

Setelah memastikan kesiapan panitia di TPS 13 yang ada didusun Mboto, perjalanan Forkopimda dilanjutkan ke Kecamatan Gandusari untuk memastikan situasi berjalan aman, tertib dan terkendali dengan mengendarai motor trail.

Sumber : Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Trenggalek

Posting Terkait