JatimTerkini.com
Kediri Raya

Forkopimcam Dongko Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Pandean dan Watuagung

Polres Trenggalek – Sesuai jadwal jajaran Forkopimcam Dongko hari ini meresmikan dua Kampung Tangguh Semeru yakni di Desa Pandean dan Watuagung Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek. Senin (22/02/21).

Dikesempatan persemian Kampung Tangguh Semeru yang bertempat di masing-masing Posko Desa Pandean dan Watuagung dihadiri secara langsung Forkompimcam Dongko antara lain Camat Dongko yang diwakili Sekcam Gigih Mardirianto. SP. M.Si., Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., Komandan Ramil 13 Dongko diwakilkan Batuud Pelda Suyono dan Kepala Puskesmas Pandean drg. Poppy Hidayat.

Tampak Kepala Desa selaku Ketua Satgas mendampingi Forkopimcam Dongko untuk prosesi pengguntingan pita yang menandai peresmian kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan guna memberingan dorongan kepada para tokoh yang membantu tim pencegahan dan pembinaan diantaranya perangkat Desa juga tim pendukung lainnya untuk penanggulangan Covid-19 di lapangan.

Dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi menjelaskan bahwasanya terkait adanya kampung tangguh semeru ini berfungsi untuk menjaga ketahanan kesehatan dan dari peresmian ini adalah salah satu upaya untuk menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Dongko.

“Kampung tangguh semeru ini adalah untuk menekan penyebaran virus corona di lini bawah, yaitu di desa, dan tentunya di tingkat RT atau RW hingga dalam lingkup keluarga, selanjutnya dengan adanya Kampung Tangguh Semeru ini dapat meminimalisir penyebaran covid-19. Ada 5 faktor yang benar-benar kita jaga yakni ketahanan kesehatan, pangan, keamanan, pendidikan dan sebagai sumber informasi.” Jelas AKP Rohadi.

Yang paling diantisipasi adalah jangan sampai terjadi persebaran covid-19 yang luar biasa di wilayah kita, untuk itu para satgas covid-19 Desa dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus aktif dalam memberikan edukasi guna mendorong masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan disetiap kesempatan sehingga bisa menekan penyebaran covid-19. Tukasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Konsentrasi Keselamatan Saat Polisi Kawal Ibu-Ibu Fatayat Muslimat

Adhis

Bripka Wawan Dampingi Penyaluran Bantuan Bedah Rumah

Adhis

Kunjungan Kominfo Tulungagung ke KIM Karangsono-Kanigoro Blitar

Respatih