JatimTerkini.com
Kediri Raya

Forkopimca Dongko Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Cakul

 

Polres Trenggalek – Bertempat di Balai Desa Cakul Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek di laksanakan upacara pelantikan Perangkat Desa. Selasa (24/07)

Turut hadir pada pelaksanaan pelantikan Perangkat Desa
antara lain Forkopimca Dongko (Camat Dongko Ir. Mulyono,MH, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., yang di wakili Wakapolsek  IPDA Susila Basuki, Danramil 13 Dongko diwakili Batuud Pelda Matohir), Kasi Kesra Kecamatan Dongko Ichwan Sawaji, Kepala Desa Cakul Saudara Cahyo Lukito, Bhabinkamtibmas Desa Cakul Aiptu Mujiyono, BABINSA, petugas Pengamanan dari Polsek Dongko, Linmas, Ketua LPM, Panitia Pengisian Perangkat Desa, tokoh Agama,Tokoh masyarakat Ketua RT Sedesa Cakul dan  50 (lima puluh) orang undangan.

Perlu diketahui bersama bahwasanya Perangkat Desa yang dilantik berdasarkan keputusan Kepala Desa Cakul  tentang pengangkatan Perangkat Desa Cakul yaitu :
a. Jumarin sebagai Staf Kaur Keuangan.
b. Murosid, sebagai staf Kasi Pelayanan.

Dalam kesempatan laporan ketua panitia pengisian Perangkat Desa H.Ponijo
mengucapkan puji syukur kehadirat alloh SWT, karena telah dipercaya sebagai
panitia untuk melakukan perekrutan melalui tes dari pengisian Perangkat Desa cakul yang mengalami kekosongan diantaranya staf kaur keuangan dan staf kasi pelayanan, terangnya.

“Mudah-mudahan perangkat  yang lolos dan terpilih dapat melaksanakan tugas sesuai yang di harapkan masyarakat,
apabila ada kekurangan dalam seleksi perangkat, kami selaku panitia mohon maaf”, tukasnya.

Sambutan Kepala Desa Cakul Saudara Cahyo Lukito, mengucapkan selamat kepada Perangkat Desa yang baru saja di lantik, dan semoga nantinya dapat mengabdi kepada masyarakat sesuai janji yang telah diucapkan.
” Kami berharap perangkat yang baru di lantik segera bisa beradaptasi atau menyesuaikan dan kepada seluruh perangkat agar tau diri terhadap tugas pokok dan fungsinya masing – masing, apabila ada perangkat yang tidak mampu menjalankan tugasnya kami tidak segan-segan untuk menegur dan melakukan pembinaan sesuai keputusan bersama”, tegas Cahyo.

Disambung sambutan Camat Dongko Ir. Mulyono,MH, dikatakannya, perangkat yang baru di lantik benar – benar dapat melayani masyarakat, jangan malah sebaliknya yakni minta di layani,ucapnya.

“Jabatan Perangkat Desa era sekarang ini banyak diminati oleh masyarakat, untuk itu kami berpesan agar Perangkat Desa yang saat ini telah menjabat agar benar-benar memahami, dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing – masing dengan penuh tanggung jawab”, jelasnya.

Para Perangkat Desa di tuntut mampu tertib administrasi, tertib pelaporan, tertib evaluasi dan menguasai tekhnologi Informatika, dan
sesuai aturan Bupati Trenggalek, bahwa Perangkat Desa harus masuk setiap hari, tukas Mulyono.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan Do’a oleh KH. Shobirin.Sementara dikonfirmasi usai kegiatan Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,SH, melalui Wakapolsek Ipda Susila Basuki menjelaskan dengan hadirnya personil Kepolisian dalam kegiatan ini tidak hanya bersifat formal kedinasan saja akan tetapi juga memberikan pengamanan agar kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Wakapolsek Dongko Support Anggota Jalankan Upaya Pemeliharaan Kamtibmas

Adhis

Kapolres Trenggalek Tinjau Kampung Tangguh Semeru Desa Gembleb

Adhis

Soliditas Tiga Pilar Polsek Munjungan Wujud Kekompakkan Kawal Wilayah Aman

Abdul