Festival Karawitan Pelajar Kabupaten Tulungagung Tahun 2018

Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tulungagung ke 813 Tahun Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Festival Karawitan Pelajar Kabupaten Tulungagung Tahun 2018 dan pada hari ini Rabu (14/11) dilaksanakan pembukaan festival yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Ir. Indra Fauzi, MM. Dalam sambutannya membacakan sambutan Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM bahwa mengapresiasi penghargaan yang tinggi kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Tulungagung atas kerja keras dalam menghantarkan anak-anak hingga menjadi anak yang cerdas, berkarakter dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi. Diharapkan dengan kegiatan Festival Karawitan Pelajar Tahun 2018 ini benar-benar dapat berguna bagi nusa dan bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Tulungagung dan diharapkan bisa untuk menanamkan rasa kecintaan anak pada seni budaya sekaligus upaya menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa.

Pada acara pembukaan ini juga diberikan penghargaan kepada Juara 1 Dalang Cilik Mumpuni Tingkat Nasional Muhammad Rafy Nur Fauzi pelajar SMPN 2 Tulungagung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Tulungagung dan selanjutnya ditampilkan pagelaran Wayang Kulit oleh Dalang Cilik Rafy Nur Fauzi dengan lakon BABAD WANAMARTA yang diiringi oleh Karawitan dan sinden-sinden dari siswa siswi SMPN 2 Tulungagung bimbingan dari Lintang Asmoro Jati.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Festival ini dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai dengan 16 Nopember 2018 bertempat di UPT Taman Bina Bakat dan Kompetensi Siswa Jl. R.A Kartini No. 7 Tulungagung. Adapun jadwal pelaksanaan tanggal 14 Nopember tingkat pelajar SMP sebanyak 33 kontestan, tanggal 15 tingkat SD sebanyak 19 kontestan dan tanggal 16 tingkat SMA/SMK sebanyak 14 kontestan.

Acara dihadiri oleh :

1. Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung;

2. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tulungagung;

3. Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten;

4. Panitia Festival Karawitan Pelajar Tahun 2018.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Tulungagung