Dua Tersangka Pelaku Penggelapan Mobil Rental Berhasil Diringkus Polsek Sukodono

(SIDOARJOterkini) – Unit Reskrim Polsek Sukodono berhasil mengungkap dua kasus penipuan dan penggelapan dalam waktu yang hampir bersamaan.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Dua tersangka yakni Pamungkas Pramono (30), warga Ngawi yang kontrak di Desa Masangan Kulon, Sukodono dan Much. Rowi (41) warga Desa Sumput, kec. Sidoarjo kota berhasil diamankan bersama dengan barang bukti lima unit mobil.

Kapolsek Sukodono AKP Sumono mengungkapkan,  untuk tersangka pertama Pamungkas pramono ini melakukan penggelapan berupa dua unit Daihatsu Xenia, satu unit mobil Suzuki Ertiga dan satu unit mobil Toyota Avanza.

“Adapun modus yang dijalankan Pramono ini adalah menjual mobil yang disewanya dari usaha rental di kawasan Krian,”ungkap AKP Sumono di Mapolsek Sukodono Selasa (9/10/2018).

Dijelaskannya, tersangka Pramono yang merupakan mantan sekuriti First Travel ini menyewakan kembali ke pihak ketiga mobil yang disewanya dari pengusaha rental mobil.

“Disaat sepi penyewa itulah dan tersangka harus terus membayar sewa ke pemilik rental, tersangka akhirnya menjual satu persatu mobil sewaan itu di daerah Ngawi, “paparnya.

Sementara itu tersangka kedua Much. Rowi dibekuk tim unit Reskrim Polsek Sukodono setelah ada laporan dari pengusaha rental yang menyebutkan kalau tersangka ini telah menggelapkan mobil rental miliknya.

“Tersangka Rowi ini hanya membayar sewa mobil selama dua bulan saja,  saat pemilik hendak menarik mobilnya selalu mengelak terus,”ujar AKP Sumono.

Berdasarkan laporan korban, anggota langsung melakukan pengejaran. tersangka berhasil ditangkap dipersembunyaiannya di Dusun Kampak, Pilang, Wonoayu.

“Kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Sukodono. Mereka bakal mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan jeratan pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan,”tandas Kapolsek Sukodono. (cles)

 

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com