JatimTerkini.com
Kediri Raya

Door To Door, Tiga Pilar Desa Timahan Tekankan dan Imbau Hajatan Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan, Bripka Puguh Riyanto, S.H., bersama unsur tiga pilar dan satgas Covid-19 desa melaksanakan sambang silaturahmi secara door to door ke rumah warga yang akan menyelenggarakan hajatan pernikahan. Rabu (26/05) siang.

Sambang silaturahmi Bripka Puguh beserta tiga pilar dan Satgas Covid-19 Desa Timahan ini merupakan salah satu upaya untuk menyampaikan kepada segenap warga Desa Timahan agar melaksanakan hajatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek perihal penyelenggaraan kegiatan hajatan di masa pandemi Covid-19.

Terpantau Bripka Puguh dan tiga pilar dan juga tim Satgas mengunjungi beberapa lokasi kediaman warga binaan yang akan mengadakan hajatan pernikahan. Salah satunya warga yang dikunjungi oleh Bhabinkamtibmas Desa Timahan dan tim ini adalah kediaman Bapak Sutaji yang berada di Dusun Genuk Desa Timahan.

Bripka Puguh menerangkan bahwa kehadiran pihaknya bersama Kepala dan perangkat desa beserta tim Satgas Covid-19 ini adalah untuk menyampaikan Surat Edaran Bupati Trenggalek agar semua hajatan mematuhi protokol kesehatan 5M.

“Kami hadir untuk menekankan pada warga agar hajatan yang mereka selenggarakan berpedoman pada Surat Edaran Bupati, yaitu mematuhi 5M, utama nya tidak ada kerumunan,” terang Bripka Puguh.

Selain itu, tiga pilar dan satgas juga menekankan pada warga apabila mengadakan hiburan harus mengajukan rekomendasi atau izin kepada instansi terkait. Apabila setelah mendapat izin sedangkan dalam pelaksanaan hajatan tidak sesuai prokes maka hajatan akan dibubarkan sesuai undang-undang yang berlaku. Kemudian tuan rumah yang mempunyai hajatan akan diperiksa di Polsek Kampak atau Polres Trenggalek.

“Bagi yang punya hajat, wajib menyiapkan satgas yang ditugaskan memantau dan mengarahkan tamu undangan agar patuh prokes. Selain itu, dilokasi wajib disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer dan juga masker,” imbuhnya.

“Diharapkan kepada warga agar saling membantu tugas kita, sehingga wilayah kita bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutup Bripka Puguh Riyanto, S.H.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Pencari Rumput Asal Desa Banjar Meninggal Dunia Di Kawasan Hutan

Adhis

Upaya Menekan Angka Tindak Kriminalitas Polsek Karangan Sisir Lokasi Rawan Kejahatan

Adhis

Gelarkan Blue Light Patrol, Aiptu Supriyanto : Dukung Kamtibmas Kondusif

Adhis