DJP Jatim II Optimis Tahun Ini Akan Penuhi Target Pendapatan Pajak

(SIDOARJOterkini) – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Jatim II akan menjalankan beberapa strategi agar penerimaan pajak bisa meningkat. Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil DJP, Jatim II, Neilmaldrin Noor.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

“Ada beberapa strategi yang dijalankan untuk mendongkrak pendapatan pajak ini,”ungkap Neilmaldrin Noor saat menggelar Gathering bersama awak media di kawasan Kahuripan Nirwana Village (KNV) Sidoarjo. Jumat malam (18/10/2018).

Salah satunya, melalui  Join Program bersama Kantor Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan RI.

“Melalui program Join data dan data analysis ini akan ada diakselerasi dalam penerimaan pajak terutama kantor Bea dan Cukai dan Kanwil DJP Jatim II,” jelasnya.

Disamping itu, pihaknya juga intens menggelar Roadshow bersama PPKAD atas kewajiban perbendaharaan baik ditingkatan satuan kerja pemerintah maupun bendahara ditingkatan desa. Terlebih, saat ini  anggaran yang dikeluarkan dari pusat ke desa sudah melalui transfer langsung.

“Bagi Satker ada kewajiban membayar pajak yang harus dipenuhi,” tambahnya.

Menurutnya, pencapaian penerimaan pajak saat ini sudah mencapai Rp.14 Trilliun atau sekitar 63,88 persen dari target sebesar Rp.21,9 Trilliun.

“Dua bulan kedepan ini, akan kita maksimalkan lagi. Dan kami optimis bisa mencapai target,” ujar Neilmaldrin Noor.

Sebenarnya, Penerimaan pajak tahun ini lebih meningkat dibanding tahun yang lalu. Dari catatan Kanwil Jatim II sampai dengan September kemarin, angka pertumbuhannya mencapai 12,27 persen dibanding tahun lalu dengan kurun waktu yang sama. Pihaknya yakin penerimaan pajak tahun ini bisa mencapai target sebesar Rp.21,9 Trilliun.

“Hingga saat ini, penerimaan pajak di kanwil Jatim II sudah mencapai Rp.14 trilliun lebih,”tandasnya.

Apalagi saat ini pihaknya juga bekerjasama dengan Inspektorat jenderal Kemendagri untuk melakukan sosialisasi dan pengawasan terhadap aparat di internal pemerintah daerah. Sehingga dengan begitu meningkatkan penerimaan pajak. Tentunya melalui edukasi dan pengawasan.

“Harapan kami, dengan program yang ada kita maksimalkan ini, penerimaan pajak ditahun ini bisa sesuai dengan target,”pungkasnya. (cles).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com