Disnaker Kota Malang Gelar Pelatihan Membordir

29 views

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Malang menggelar Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat Melalui Praktik dan Pelatihan Membordir di Hotel Regent’s Park, Rabu (10/7/2019).

Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat Melalui Praktik dan Pelatihan Membordir

Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Malang dr. Supranoto, M.Kes mengungkapkan bahwa Disnaker Kota Malang akan terus berupaya  meningkatkan kemampuan masyarakat agar semakin produktif, termasuk kali ini dengan menggelar pelatihan keterampilan kerja bagi masyarakat.

“Prospek usaha bordir saat ini masih sangat terbuka. Usai mengikuti kegiatan ini, kami berharap keterampilan para peserta semakin bertambah dan dapat mengembangkan jiwa wirausaha,” harap Supranoto, Rabu (10/7).

Supranoto menambahkan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan dasar-dasar pedoman pelaksanaan membordir. “Kami berharap kegiatan ini bisa mengurangi adanya angka pengangguran dan meningkatkan ekonomi keluarga,” harap Supranoto lagi.

Pelaksanaan pelatihan ini akan dilangsukan selama sepuluh hari, mulai 10 Juli 2019 sampai dengan 20 Juli 2019. Pemateri dari kegiatan ini adalah dari LKP Ganesha yang sudah berpengalaman dalam penanganan pelatihan membordir.

Wakil Ketua LKP Ganesha Nailah Chamidah mengungkapkan bahwa bordir Malang sudah sangat dikenal di tingkat nasional maupun internasional.

Pengembangan usaha bordir sangat berprospek cerah, dan menurutnya agar bisa terus berkembang dibutuhkan sumber daya manusia yang benar benar mumpuni. “Kami ingin peserta pelatihan mengikuti kegiatan dengan serius agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” kata Nailah. (cah/yon)

The post Disnaker Kota Malang Gelar Pelatihan Membordir appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Sumber : Pemkot Malang

Pemkot Malang

Posting Terkait