Dirikanlah Sholat Karena Sholat Mencegah Perbuatan Keji dan Munkar

Polres Trenggalek –  Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek bersama para warga melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Baitul Muttaqiin Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek, sebagai bentuk ikhtiar untuk meraih berkah Allah SWT guna mendukung pelaksanaan tugas Polri. Kamis (20/12/2018).

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

 

Shalat dikatakan dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar ialah bahwa seorang hamba yang mendirikan shalat, menyempurnakan rukun-rukunnya, syarat-syaratnya, khusyu’nya, maka hatinya akan bercahaya, dadanya akan menjadi bersih, imannya akan bertambah, dan bertambah kecintaannya kepada kebaikan, dan menjadi sedikit bahkan hilanglah keinginannya terhadap kejelekan. Yang terpenting, terus melakukannya dan menjaganya menurut cara seperti ini, maka shalat (yang dilakukannya itu) dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. Dan ini termasuk tujuan dan buah yang paling besar dari shalat. Dan di dalam shalat ada maksud yang lebih agung dan lebih besar, yaitu kandungan shalat itu sendiri, berupa dzikir (mengingat) kepada Allâh Subhanahu wa Ta’ala dengan hati, lisan dan anggota badan. Karena sungguh Allâh Azza wa Jalla menciptakan makhluk hanya untuk beribadah kepada Allâh Azza wa Jalla . Dan ibadah yang paling utama dilakukan oleh manusia adalah Sholat.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Kampak tersebut merupakan salah satu upaya guna mengharap kemudahan dari Allah SWT agar anggota Polsek Kampak bisa memberikan pelayanan yang prima dan profesional kepada masyarakat.

 

Sesungguhnya di dalam shalat terdapat dua hal yang pertama menolak sesuatu yang dibenci yaitu perbuatan keji dan mungkar, dan yang kedua menghasilkan sesuatu yang dicintai, yaitu dzikir / mengingat kepada Allâh Azza wa Jalla”. ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar,S.H.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek