Dihadiri Forkopimda, Peserta TKJ Polres Trenggalek Jadi Lebih Bersemangat

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani atau yang biasa dikenal dengan sebutan TKJ. TKJ ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap semester untuk menguji ketahanan fisik dan kesehatan personel Polri.

Dalam acara yang mengambil tempat di Stadion menak sopal ini, ratusan personel Polres Trenggalek wajib mengikuti rangkaian kegiatan berupa lari selama 12 menit, push up, pull up dan shuttle run.

Uniknya, TKJ ini juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek diantaranya Bupati H.M. Nur Arifin, Kapolres Trenggalek  AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. dan Dandim 0806 Letkol Inf. Dodik Novianto, S.Sos.

Tak hanya sekedar meninjau, tiga pemimpin muda Trenggalek ini juga turut bergabung dan ikut serta seluruh rangkaian kegiatan hingga selesai.

Dikonfirmasi terpisah, AKBP Jean Calvijn  menuturkan kehadiran Bupati dan Dandim di kegiatan TKJ ini merupakan wujud nyata sinergitas dan soliditas Forkopimda Kabupaten Trenggalek.

“Seperti yang sering saya sampaikan baik dikalangan internal maupun eksternal bahwa sebuah keberhasilan tidak bisa berdiri sendiri tetapi merupakan buah kerja team work dan untuk membangun Trenggalek meroket tidak bisa parsial tetapi kebersamaan dan sinergi satu sama lain” Jelas AKBP Jean Calvijn

Selain itu, masih kata AKBP Jean Calvijn, pihaknya ingin menggugah semangat para peserta TKJ sekaligus olahraga bersama Forkopimda agar fisik tetap prima dan kesehatan tetap terjaga mengingat agenda kedepanmasih cukup banyak dan membutuhkan stamina yang kuat.

Sementara itu, Kabagsumda Polres Trenggalek Kompol Suprapto, S.H. yang merupakan penanggung jawab kegiatan  mengatakan , TKJ dilaksanakan selam 3 hari berturut-turut mulai hari ini tanggal 3 hingga 5 Desember 2019. Kegiatan dimulai pukul 06.00 Wib sampai selesai.

“Dari keseluruhan personel, untuk hari pertama yang mengikuti kegiatan TKJ sebanyak 157 orang terdiri dari 147 Polri dan 10 orang PNS Polri.” Ujar Kompol Suprapto.

Sedangkan rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah diawali pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa para peserta tidak memiliki riwayat penyakit ataupun dalam kondisi sakit yang dapat berakibat fatal dilanjutkan mengukur berat badan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemanansan bersama, lari 12 menit, pull up dan Chinning (bagi wanita), pushup, sit up dan terakhir shuttle run.

“Dalam prosesnya didampingi oleh tenaga medis dari Urkes dan instruktur yang kompeten dari Urlat Polres Trenggalek” Pungkasnya.

Related Post