Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Perum Pabean Asri Sedati Ludes Terbakar

39 views

SIDOARJOterkini) – Sebuah rumah berlantai dua yang berlokasi di Perum Pabean Asri U Nomor 16a Kecamatan Sedati Hangus dilalap Api,Jumat (30/8/2019).

Dari lantai dua rumah tersebut diduga api mulai membesar, hal ini menyebabkan seluruh bagian ruangan di tingkat dua habis dan hanya menyisakan tembok bangunan.

Rudi (40) salah satu saksi mata mengatakan, sekitar pukul 10,30 WIB api diketahui langsung membesar dan pemilik rumah berteriak minta tolong ke warga sekitar.

“Pemilik rumah juga baru tahu kalau api sudah membesar dan minta pertolongan tetangga, “ujar Rudi.

Wargapun berinisiatif menghubungi pemadam kebakaran dari pos Waru, dan tidak berselang lama satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman.

komandan regu PMK Unit Waru, Riadi menjelaskan, selama satu jam api sudah bisa dipadamkan. Yang dilakukan tadi adalah menjaga agar api tidak merembet ke tetangga kanan kiri.

“Tidak ada kesulitan dalam melakukan pemadaman, hanya saja ini kan perumahan jadi kondisi rumah saling berhimpitan jadi api harus kita lokalisir ,” jelasnya.

Dijelaskan Riadi, dalam ruangan lantai dua yang terbakar tersebut hanya ada pakaian yang dijemur dan sebuah mesin cuci.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun seluruh isi diruangan atas hangus dan tinggal menyisakan tembok ruangan. Dugaan penyebab kebakaran karena listrik terjadi hubungan arus pendek atau korsleting,”tandasnya. (cles)

Sumber : Sidoarjo Terkini

sidoarjo sidoarjo terkini

Posting Terkait