JatimTerkini.com
Terkini

Dideklarasikan, Pendukung Puan Maharani, Presiden 2024 di Jatim

Malang, (jatimterkini.com) – Pelantikan Pengurus DPD Gema Puan Jawa Timur/Jatim berjalan mulus.  Momentum hari baik yang jatuh pada hari Minggu tanggal 10 bulan 10 tahun 2021 ini digunakan oleh pendukung Puan Maharani, di Jatim untuk mendeklarasikan dukungannya sebagai Presiden  pada 2024 mendatang melalui wadah juang Gema Puan.

Deklarasi ini tidak hanya dihadiri perwakilan dari 18 daerah di Jatim, seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, Blitar, Jombang, Kediri, Tulungagung, Banyuwangi,  Bangkalan,  tetapi juga dihadiri dari Semarang, dan Jakarta.

“Mengingat masih PPKM, kami hanya bisa menerima 50 persen dari kapasitas gedung, yaitu membatasi sekitar 250 peserta saja,” kata Ketua DPD Gema Puan Jatim, Nanang Sutrisno,SH,MM kepada jatimterkini.com Minggu (10/10)

Acara yang digelar mulai Sabtu (9/10), tidak hanya  ada acara deklarasi semata, tetapi juga ada bakti sosial kesehatan ,dan foto both bergambar Puan Maharani. Sementara prosesi pelantikan diatur sedemikian rupa sehingga terlihat khidmad namun menarik.

Dimulai dari tari Remo sebagai pembuka acara, disusul menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Gema Puan, Pembacaan teks Pancasila yang didampingi oleh peragawati disabilitas tuna rungu yang merupakan Duta Gema Puan untuk pemasyarakatan Pancasila, dengan mengenakan kostum Garuda Pancasila karya desainer Tatik Effendi, SH.

Kemudian, pembacaan biografi Puan Maharani sebagai sosok yang akan diperjuangkan sebagai calon presiden. “Tepat pukul 10.00 WIB, kami deklarasikan Puan Maharani Presiden. Semoga perjuangan kami berhasil baik,” kata kolektor buku buku Bung Karno ini.

Penyerahan pataka sebagai tanda diberikannya mandat organisasi, dilakukan oleh Ketua Umum DPP Gema Puan, M Ridwan, SH kepada Nanang Sutrisno, SH, MM, Ketua Gema Puan Jatim dan Suroso Santoso selaku Ketua DPD Kabupaten Malang.

Orasi kebangsaan juga diberikan kepada peserta oleh Tokoh Pemuda Jatim, DR, dr, Sukma Sahadewa,SH. Dalam pidatonya itu, bakal calon Bupati Kediri tahun 2020 itu menekankan pentingnya menjaga marwah Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam acara yang sakral ini juga dihidangkan tumpeng yang dilengkapi dengan ingkung ayam pelung, sebagai tanda ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk menunjang kegiatan pelantikan dan deklarasi, juga digelar bakti sosial kesehatan, yang dilayani oleh para terapis yang tergab6 dalam Terapis Nusantara (Tenar).

Mulai dari pemeriksaan darah, hingga pengobatan tradisional seperti bekam, akupuntur (tusuk jarum),  guasha (kerok), totok punggung, sentuh sehat, gurah, fasdhu, dll. “Ketua Umum Tenar, Hari Mardiyanto yang kondang dengan sebutan Syeh Gambar, dan juga Sekretarisnya, Moestar Affandi, harus turun langsung karena banyaknya peserta yang ingin diterapi,” tambah pecinta jamu tradisional ini. (nn)

Related posts

Tingkatkan Pelayanan Untuk Masyarakat, Polri Luncurkan Aplikasi ‘SINAR’

Adhis

Polresta Banyuwangi Dijadikan Tempat Latih Tanding Volly Putra Karangasem Bali dan Volly Putra Banyuwangi

Adhis

Ratusan Pendekar Ikuti Turnamen Pencak Silat Kapolda Jatim Cup

Adhis