JatimTerkini.com
Kediri Raya

Dialogis Safari Salat Berjamaah, Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Ajak Jamaah Pro Aktif Jaga Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif diperlukan peran serta dan kontribusi seluruh elemen masyarakat. Keterlibatan masyarakat ini menjadi salah satu faktor penting dalam mengelola keamanan secara mandiri berbasis kawasan maupun komunitas.

Guna mendorong keaktifan masyarakat, Polsek Watulimo Polres Trenggalek menggunakan berbagai pendekatan, diantaranya adalah safari Salat Berjamaah, yakni sebuah program unggulan tujuannya untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat melalui kegiatan ibadah salat berjamaah dari satu masjid ke masjid lainnya secara bergiliran.

Dalam safari Salat berjamaah tersebut, petugas akan menyampaikan beberapa hal terkait dengan dinamika Kamtibmas terkini, trend kejahatan hingga masalah sosial ekonomi masyarakat. Selain itu, Safari salat berjamaah juga dimanfaatkan sebagai media menampung aspirasi publik terkait dengan berbagai hal. Tidak hanya soal keamanan tetapi juga mencakup asta gatra.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Aipda Bambang Prasetyo Basuki, S.Kom., S.Ap yang melaksanakan kegiatan safari salat berjamaah di Masjid Al Hidayah Desa Tasikmadu Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek. Jumat (11/6)

Terkait dengan masih berlangsungnya Pandemi Covid-19, Aipda Bambang menekankan agar masyarakat tetap berpedoman pada kebijakan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, sampai dengan hari ini belum ada obat untuk menanggulangi penularan. Oleh sebab itu Displin protokol kesehatan merupakan vaksin paling efektif agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Dengan komitmen kita bersama mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak aman, Trenggalek bebas Covid-19 adalah sebuah keniscayaan. Perlu kerja keras dan konsistensi agar hal tersebut bisa tercapai”, ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menambahkan dirinya berharap semoga melalui kegiatan ini, masyarakat lebih peka dan waspada terhadap potensi gangguan Kamtibmas khususnya selama pandemi Covid-19 yang belum berakhir dengan ikut pro aktif menjaga Kamtibmas.

“Diantaranya dengan mengaktifkan kembali Poskamling dan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Sambangi Pertokoan Upaya Cegah Kejahatan dan Kriminalitas Lainya

Adhis

Polsek Durenan Tetap Berikan Pelayanan Prima Kepolisian Dengan Melakukan Pengamanan Gereja

Adhis

Polsek Panggul Kawal Kegiatan Lepas Pemasungan Oleh Dinas Terkait

Adhis