Dialogis Kapolsek Pule Dengan Warga Tanggaran

Polres Trenggalek – ” Permasalahan yang ada seperti saat musim kemarau seperti ini adanya kesulitan air, bagaimana dengan situasi air yang ada di seputaran wilayah anda, ” tanya Kapolsek Pule Polres Trenggalek Iptu Suraji, S. H., M. H., saat berdialog dengan warga disalah satu Masjid yang ada di desa Tanggaran, itu pada Kamis ( 18/10 ) Kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan setelah adanya sholat dhuhur yang dilaksanakan.

Adanya permasalahan yang ditanyakan Kapolsek Pule Polres Trenggalek terkait adanya situasi kerawanan adanya kekurangan air jangan menjadi permasalahan yang bisa mengganggu adanya Kamtibmas yang ada. Sehingga permasalahan yang muncul akibat adanya salah satu objek seperti kesulitan air mampu di atasi secara bersama-sama dengan mencari solusi yang terbaik.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Seperti disampaikan salah satu warga kepada Kapolsek Pule Polres Trenggalek adanya kerawanan air sudah teratasi dengan membuat sarana pengeboran mata air di wilayahnya yang sekarang masih dalam proses, ” sudah adanya upaya dalam mengatasi kekurangan air yang ada diwilayah sini, dengan hari ini informasinya masih dalam proses pengeboran, ” katanya kemarin.

Tidak bisa dipungkiri menurut Kapolsek Pule Polres Trenggalek mengatakan Air sangat penting bagi kesehatan manusia. Namun, populasi manusia yang terus meningkat membutuhkan lebih banyak air, pangan, energi, dan bahan baku sehingga semakin memperketat persaingan. Masalahnya adalah kita bersaing dengan alam yang juga membutuhkan air untuk menjaga ekosistemnya.

Meskipun tiga perempat dari bumi adalah air, tetapi hanya satu persen yang tidak layak untuk dikonsumsi manusia. Dengan kondisi seperti ini, air menjadi berbahaya bagi kesehatan bila diminum dalam kondisi darurat. Jika kita minum air yang tidak murni, meskipun di dalamnyaterdapat mineral yang diperlukanmanusia, hal ini akan membuat tubuh kita seperti filter alami.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Polres Trenggalek