Di Desa Binaan Polisi Giatkan Bina Waspada ke Warganya

Polres Trenggalek – Perlunya komunikasi yang erat  diwilayah binaan sejak dini, para Bhabinkamtibmas rangkul semua lapisan masyarakat sebagai mitra kamtibmas, selasa (12/11) blusukan dan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Ratno  di Desa Ngulungkulon kali ini adalah mengagendakan penyampaian situasi perkembangan kriminalitas terkini wilayah hukum Polsek Munjungan dan antisipasi terjadinya tindak kejahatan yang mungkin kapan saja bisa terjadi. Dalam giat nya tersebut polisi desa ini sambangi para peedagang sebagai mitra turut partisipasi tanggung jawab terhadap kamtibmas diwilayah desa binaanya.

Patroli Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngulungkulon tersebut mendapat apresiasi dari para tokoh masyarakat pelosok desa  sebagai motivator dalam melaksanakan tugas-tugasnya di Masyarakat. ” Saya pribadi merasa terkesan dengan cara pak Bhabiniamtibmas yang berkunjung secara tiba-tiba kerumah saya, yang ternyata tujuanya adalah berkoordinasi dan bekerjasama membangun kamtibmas, khususnya diwilayah Desa Ngulungkulon” pungkas warga tersebut.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek  melalui Kanit Binmasnya Ipda Samsul Hadi menyampaikan bahwa unitnya sangat mengedapankan anggota bhabinkamtibmasnya sebagai duta dalam membangun kemitraan bersama aparatur pememerintahan, kelompok, organisasi dll, dalam menjaga kamtibmas khususnya wilayah Kecamatan Munjungan agar selalu Kondusif, aman dan tentram. ” Saya berharap apa yang dilaksanakan anggota bhabiniamtibmas dilapangan tersebut mendapat sambutan positif dari semua Masyarakat sebagai mitra dalam membangun Munjungan agar lebih Kondusif, Kami juga menghimbau dan mengajak Masyarakat agar lebih waspada, hindari kriminalitas sejak dini, dan apabila menemukan sesuatu atau informasi sekecil apapun yang mengarah pada bentuk-bentuk kejahatan agar segera melaporkan ke kami atau langsung ke Polsek Munjungan atau melalui telephon kantor kami (08113408958)” tegas Ipda Samsul Hadi (Red/AA)

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post