Desain APK Kampanye Pemilu 2019 dan Pelaporan Dana Kampanye Menjadi Agenda Utama Dalam Rakor Lanjutan

Hupmas, SURABAYA – Selasa siang (02/10/2018), KPU Surabaya mengundang Petugas Penghubung 16 (enam belas) Partai Politik peserta Pemilu 2019 dan 28 (dua puluh delapan) Petugas Penghubung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tingkat Kota Surabaya untuk hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Lanjutan Kampanye Pemilu 2019.

Dibuka langsung oleh Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muh. Kholid Asyadulloh, inti dari Rakor tersebut adalah untuk penyerahan serta preview desain Alat Peraga Kampanye (APK) yang nantinya akan difasilitasi KPU. Untuk Partai Politik, KPU Memfasilitasi cetak spanduk dengan ukuran paling besar maksimal 1,2 m x 6 m dan baliho dengan ukuran paling besar maksimal 3 m x 4 m  sedangkan untuk DPD hanya spanduk berukuran maksimal 1,25 m x 6 m saja.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Dan jumlah APK tambahan yang dibuat Peserta Pemilu, baik Paslon Capres-Cawapres, DPR RI/D maupun DPD dengan ketentuan yaitu baliho, paling banyak 5 (lima) buah di kelurahan, dengan ukuran paling besar maksimal 4 m x 7 m, spanduk, paling banyak 10 (sepuluh) buah di kelurahan, dengan ukuran paling besar maksimal 1,5 m x 7 m, billboard atau videotron paling banyak 2 (dua) buah di kota Surabaya, dengan ukuran paling besar maksimal 4 m x 8 m.

Setelah pembahasan terkait APK Kampanye, acara dilanjutkan secara estafet dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaporan Dana Kampanye Pemilu 2019 yang dipimpin langsung oleh Achmad Maqsudi selaku pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Timur dengan tujuan untuk menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait laporan dana kampanye. (lay/esar)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : KPU Surabaya